Cuma Bayar Rp 10 Ribu, Warga Pamekasan Bisa Dapat Minyak Goreng, Gula dan Bumbu Dapur

Bazar sembako murah di Pamekasan
Sumber :
  • Istimewa

Pamekasan - Masyarakat dalam kehidupan sehari-hari tentu tidak dapat lepas dari keperluan bahan pokok, ketika harga itu kian melambung akan menambah beban anggaran rumah tangga. Untuk menyikapinya, UMKM Sahabat Sandi melakukan terobosan nyata dengan menghadirkan bazar sembako murah yang dapat ditebus hanya Rp 10 ribu sebagai solusi persoalan tersebut di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Daftar Harga Pangan 30 April 2024: Cabai Merah, Daging Sapi hingga Gula Naik Lagi

Perwakilan UMKM Sahabat Sandi Pamekasan, Muzakki mengatakan program ini sebagai bentuk memperkenalkan Sandiaga Uno kepada Masyarakat Pamekasan. Lewat programnya, Muzakki berharap kepedulian Sandiaga Uno dapat dirasakan langsung dengan Bazar Sembako Murah.

"UMKM Sahabat Sandi hari ini menggelar Bazar Sembako Murah di Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan. Paket tersebut dapat ditebus hanya Rp 10 ribu dari harga yang dibelinya Rp 33 ribu. Kita melihat semakin hari sembako meningkat harganya, jadi bagaimana masyarakat bawah betul-betul merasakan support dari Pak Sandi yang perduli terhadap rakyatnya," kata Muzakki di Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, dikutip Rabu, 23 Agustus 2023.

Terpopuler: Marc Marquez Singgung Honda, Modus Maling Motor Pura-pura Kecelakaan

Masyarakat sangat antusias terhadap bantuan konkret, hal ini dapat dilihat dari ratusan paket sembako ludes hanya sekejap mata. Menurut Muzakki dengan harga Rp 10 ribu saja sudah mendapatkan minyak 1 liter, Gula 1 kg, dan bumbu dapur.

"Dengan paket yang ditebus Rp 10 ribu dapat dijangkau, makanya masyarakat di sini sangat antusias tadi banyak dari dusun-dusun berdatangan ke Bazar Sembako Murah UMKM Sahabat Sandi, karena merasa terbantu oleh program ini," ujar Muzakki.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

Muzakki menjelaskan setelah Bazar Sembako Murah akan ada program lanjutan, yakni pelatihan sabun. Dikarenakan mayoritas masyarakat Desa Sumber Waru sebagai petani, sehingga mereka mempunyai skill untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

"Untuk kedepannya program Pak Sandi setelah Bazar Sembako Murah ini adalah pelatihan sabun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, artinya mereka dibekali ilmu untuk bisa membuat sebuah hasil yang bernilai ekonomis," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli Masluhah (27), menyatakan program tepat sasaran ini dapat berkelanjutan setiap bulannya. Ia bersama pihaknya merasa terbantu, karena harga minyak goreng semakin tinggi.

"Minyak 1liternya di sini dijual seharga Rp 15 ribu, tapi sembako murah dari UMKM Sahabat Sandi cuma bayar Rp 10 ribu sudah mendapatkan minyak goreng, gula pasir, dan bumbu dapur. Alhamdulillah saya dan masyarakat Desa Sumber Waru merasa terbantu, semoga Bazar ini kedepannya ada setiap tahun bahkan setiap bulannya," tutur Mashluhah salah seorang pembeli Sembako Murah.

Masyarakat Pamekasan mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dengan adanya Bazar Sembako Murah. Harapannya Sandiaga Uno terus memberikan program ini untuk meringankan beban warga Madura.

"Terima kasih Pak Sandi, karena kami merasa terbantu dengan menebus sembako seharga Rp 10 ribu semoga ke depannya ada lagi sesuai harapan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya