Detik-detik Mengerikan Truk Tangki Tabrak Peserta Karnaval di Mojokerto

Kecelakaan truk akibat rem blong di Mojokerto
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Mojokerto – Sebuah truk tangki yang diduga mengalami rem blong menyeruduk keramaian orang peserta dan pengunjung karnaval di Jalan Raya Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Kamis, 24 Agustus 2023. Akibatnya, dua orang dilaporkan tewas dan belasan orang lainnya luka-luka.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kecelakaan maut itu terjadi tepatnya di jalan menurun sisi utara Kafe Rooftop sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu, di sepanjang jalan tempat kejadian perkara kondisi jalanan tengah ramai orang karena ada airing-iringan karnaval dari arah utara. Rombongan karnaval berangkat dari Desa Petak menuju Bunderan Pacet, lalu berbelok ke arah Desa Sajen.

Kantung jenazah. (Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kepala Kepolisian Sektor Pacet, Ajun Komisaris Polisi Amat Susilo, mengatakan, saat iring-iringan karnaval berjalan, dari arah selatan melaju truk tangki bermuatan air bernopol S 9085 UP. “[Truk tangki berjalan] dari atas turun ke bawah,” katanya kepada VIVA Jatim di lokasi.

Diduga mengalami rem blong, truk tersebut terus melaju kencang. Sang sopir akhirnya tak mampu mengendalikan kendaraan besarnya itu lalu menyeruduk apa pun yang ada di depannya, termasuk empat kendaraan, yaitu Honda Beat nopol S 6762 NAR, mobil Avanza nopol N 1855 EO, Yamaha Mio S 6259 QE, dan Honda Scoopy yang belum diketahui nopolnya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Akibatnya, dua orang dilaporkan meninggal dunia di tempat. Sedangkan lima orang mengalami luka-luka. Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Glagah dan Puskesmas Pacet. “Korban adalah penonton karnaval kalau dilihat dari pakaiannya, bukan peserta,” ujar AKP Amat.

Data lain yang diterima wartawan menyebutkan, korban meninggal dunia berjumlah tiga orang. Sementara korban luka berat dan luka ringan sebanyak 16 orang. Namun demikian, data tersebut masih belum terkonfirmasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya