LRT Sudah Diresmikan Jokowi, Siang Ini Masyarakat Bisa Gunakan

Presiden Jokowi bersama sejumlah kepala lembaga negara naik LRT Jabodebek
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah meresmikan pengunaan moda transportasi light rapid transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi hari ini, Senin 28 Agustus 2023. Maka masyarakat sudah bisa menggunakan transportasi yang disebut bisa mengurangi potensi kemacetan di Jakarta. 

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Kepala Negara didampingi ibu negara Iriana Jokowi, sempat menjajal LRT dari Stasiun Harjamukti di Depok, Jawa Barat, bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Hadir pula, istri Wakil Presiden Wury Estu Handayani Maruf Amin. Presiden Jokowi dan rombongan menuju ke Stasiun LRT Dukuh Atas di Jakarta Pusat.

Jalur yang diresmikan terdiri dari dua rute, yakni Cibubur melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan line Bekasi melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total 18 stasiun menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

"Alhamdulillah hari ini LRT siap dioperasikan. Baik dari Harjamukti di Cibubur. Dari Bekasi ke Jakarta. (LRT Jabodebek) sepanjang 41,2 km menghabiskan Rp 32,6 triliun," kata Presiden Jokowi dalam pidatonya di Stasiun Cawang.

Jokowi berharap, dengan adanya LRT, masyarakat beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum. Dengan begitu, kemacetan di Jakarta dan sekitarnya bisa dikurangi.

Paparkan Revolusi Ketenagakerjaan PMI, Kepala BP2MI Sebut Golden-Triangle Harus Kolaborasi Solid

"Kenapa dibangun MRT LRT KRL Transjakarta BRT, kereta bandara? Agar masyarakat kita semua beralih dari transportasi pribadi ke transportasi massal. Memang tidak mudah," imbuhnya.

Dengan sudah diresmikannya LRT tersebut, dikatakan, masyarakat bisa menjajal transportasi publik ini mulai siang ini, Pukul 14.00 WIB. Tarifnya masih promo, yakni Rp 5000 hingga akhir September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya