Dukung Program Pemerintah, PAN Dorong Pembangunan Infrastruktur secara Merata

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio
Sumber :
  • Istimewa

 Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) sangat mendukung berbagai program pemerintah di sektor pembangunan. Partai berlambang matahari ini pun terus mendorong agar pembangunan infrastruktur dilakukan secara merata di seluruh Tanah Air.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Hal itu dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. Menurut dia, PAN menyadari peran pemerintah sangat penting dalam bangun infrastruktur.

"Saya mewakili PAN memberikan apresiasi terhadap segala kontribusi aktif yang dilakukan oleh pemerintah dalam membangun negeri dengan senantiasa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan konstruksi," kata Eko dalam keterangannya, Senin, 28 Agustus 2023.

Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Ketua Umum Pan Zulkifli Hasan bersama Pasha Ungu, Eko Patrio dan Uya Kuya

Photo :
  • Dok. Istimewa

Eko mengatakan, jika pembangunan infrastruktur bisa dilakukan secara merata maka akan berdampak besar bagi negara dan masyarakat. Salah satunya pertumbuhan ekonomi yang menjadi faktor utama apabila pembangunan berkelanjutan sampai daerah.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

"Pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional dapat dilakukan berbagai cara seperti pembangunan infrastruktur yang diarahkan untuk penyediaan layanan dasar, peningkatan konektivitas serta dukungan pemulihan ekonomi," ujar Eko.

Menurut Eko, PAN melakukan ini karena ada perencanaan pembangunan di Indonesia yang memiliki dasar, yaitu Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Lantaran itu, PAN memfokuskan pembangunan sebagai upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa.

Hal tersebut, menurut Eko, telah sesuai dengan visi dan misi PAN yang terus mendorong perubahan lebih baik. Dengan ini, kata Eko, PAN menegaskan tujuan untuk menciptakan pemerataan pembangunan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah.

"Saya berharap ada masukan-masukan dari masyarakat yang nantinya kita sampaikan ke pemerintah. Hal ini penting supaya kita bisa lebih baik lagi ke depannya,” kata Eko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya