Sinergi dengan NU, PAN Makin Kuat Dalam Perjuangkan Aspirasi Umat Islam

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) aktif menggandeng berbagai elemen masyarakat Islam seperti Nahdlatul Ulama (NU). Upaya partai berlambang matahari tersebut dinilai sebagai hal yang positif.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Hal itu dikemukakan calon anggota DPR RI PAN Dapil Jatim II, Gus Syaiful Nuri. Menurut dia, upaya partai besutan Zulkifli Hasan untuk menggandeng NU merupakan hal yang positif. Sebab, semakin memperkuat PAN dalam menyalurkan aspirasi serta memperjuangkan kepentingan umat Islam.

“PAN bersinergi dengan NU untuk benar-benar bekerja demi kepentingan umat Islam,” kata Gus Nuri dalam keterangannya, Senin, 28 Agustus 2023. 

Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di kantor pusat PAN, Jakarta, Kamis, 13 April 2023.

Photo :
  • ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Diketahui, PAN selama ini aktif dalam mengadvokasi dan membantu berbagai kepentingan umat Islam. Seperti memperjuangkan pelarangan pernikahan beda agama hingga ke Mahkamah Agung (MA).

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

PAN, menurut dia, juga banyak mempedulikan lembaga pendidikan Islam, seperti pondok pesantren dan juga madrasah. PAN secara aktif menyalurkan berbagai program seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada dua lembaga pendidikan Islam tersebut.

Hal itu mengingat pondok pesantren dan  madrasah merupakan komponen penting untuk memajukan umat Islam. Menurut dia, PAN memandang kehadiran dua lembaga pendidikan Islam tersebut penting bagi peningkatan intelektual dan juga spiritual. 

“Baik pondok pesantren maupun madrasah, sama-sama menjadi perhatian PAN,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya