Baliho Dukungan Anies-AHY Masih Terpasang di Depok

Baliho Anies-AHY di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • Galih Purnama/Depok

Depok- Di berbagai wilayah dilakukan penurunan spanduk dukungan terhadap  Bakal Calon Presiden (bacapres) Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu menyusul munculnya pasangan Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres Anies.

PKB Beri Sinyal Siap Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Spanduk dan baliho Anies-AHY yang masih terpasang ada di Jalan Siliwangi. Di sana masih terpasang foto Anies bersama para petinggi partai politik pengusungnya dalam Koalisi Perubahan yaitu PKS, NasDem dan Partai Demokrat.

Selanjutnya ada di Jalan Tole Iskandar,  terlihat foto AHY dan Anies bersama bakal calon anggota legislatif.  Spanduk yang juga masih terpasang ada di Jalan Raya Bogor Simpangan Depok.  

PKS Minta Anies Baswedan Pertimbangkan Peluang Sudirman Said Maju Pilkada Jakarta

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus mengatakan akan segera menurunkan spanduk dukungan tersebut. Itu sebagai bentuk kekecewaan partainya terhadap munculnya duet Anies-Muhaimin.

PKS: Kalau Anies Mau Maju Lagi di DKI Monggo tapi Kami Ingin Mengajukan Kader

“Kita minta seluruh kader dan bacaleg yang memasang gambar Anies untuk segera diturunkan,” katanya, Jumat (1/9/2023).

Menurutnya, munculnya duet Anies-Cak Imin sebagai bentuk sikap yang tidak menghormati etika berpolitik. Ini menimbulkan kekecewaan besar di seluruh kader.

“Tidak punya etika cara berpartai yang baik, sehingga ada kekecewaan dari kader-kader Demokrat Depok,” tegasnya.

Edi menuturkan, penurunan akan dilakukan hari ini juga. Saat ini pihaknya sedang mengumpulkan kader untuk bersama bergerak melakukan penurunan.

“Kita mulai dari hari ini, kita benar-benar kecewa atas informasi tersebut,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya