Surya Paloh Telepon Sahroni: Kau Balik Kantor!

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat, Ahmad Sahroni mengaku dapat perintah dari Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh agar balik ke kantor lagi.

MK Tolak Gugatan Gerindra Minta Penghitungan Suara Ulang Pileg di Jabar IX

Sejatinya Sahroni mau melaporkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Badan Reserse Kriminal Polri hari ini. Namun, hal itu urung dilakukan karena dilarang Surya Paloh.

"Pak Surya mengatakan 'sudah kau nggak boleh melaporkan seseorang. Sudah kau balik kantor," ujar Sahroni kepada wartawan, Senin 4 September 2023.

DPR Bakal Cecar 3 Hal Ini ke Menteri Nadiem Terkait Polemik Kenaikan UKT

Surya Paloh saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sahroni mengungkap tadinya mau melaporkan SBY dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dia pun mengaku sudah siap membuat laporan. Sahroni mengaku mau melaporkan atas nama pribadi. Tapi, alhasil dirinya mengikuti arahan Paloh.

Nurul Ghufron Laporkan Dewas KPK ke Bareskrim Polri

"(Mau melaporkan) Secara pribadi bukan secara institusi atau organisasi atau sebagai jabatan DPR," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nadem Ahmad Sahroni batal melaporkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Badan Reserse Kriminal Polri buntut pernyataannya bahwa bakal calon presiden Anies Baswedan akan disandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni

Photo :
  • DPR RI

"Secara pribadi, bukan secara institusi atau organisasi, atau organisasi, atau sebagai jabatan DPR, saya ingin melaporkan seseorang petinggi Demokrat, terkait apa yang diucapkan pada tanggal 25 Agustus bahwasanya saya ada di dalam ruangan itu; mengklarifikasi apa yang disampaikan oleh Pak SBY bahwa Anies AHY akan dideklarasikan awal September," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin, 4 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya