Kondisi Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas Membaik, Usai Dirawat di RS Karena Stroke Ringan

Mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

Yogyakarta – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Busyro Muqoddas, sebelumnya dilarikan ke rumah sakit karena terserang gejala stroke ringan, pada Jumat 8 September 2023. Busyro dirawat di RS PKU Muhammadiyah, Kota Yogyakarta.

Dewas Dipersilahkan Proses Etik Nurul Ghufron Kata Pimpinan KPK

Sekretaris Badan Pengelola Harian (BPH) RS PKU Kota Yogyakarta, Budi Setiawan, menerangkan bahwa eks pimpinan KPK tersebut memang menjalani perawatan di RS PKU.

Budi menerangkan, Busyro dibawa ke rumah sakit karena gejala stroke ringan. Budi merinci gejala yang dialami adalah Busyro sempat mengalami cadel atau sulit mengucap huruf R.

Usai Geledah Ruang Kerja Sekjen DPR, Penyidik KPK Bawa Koper Hitam dan Ransel Merah

"Beliau dilarikan ke RS karena didiagnosis mengalami gejala stroke ringan. Lidahnya sempat pelo atau tidak bisa mengucapkan huruf R itu salah satu gejala stroke ringan. Sebelumnya beliau pada Rabu (6/9) sempat menjalani operasi pengapuran lutut juga," terang Budi saat dihubungi wartawan, Senin 11 September 2023.

Budi menjelaskan, kondisi Busyro saat ini terus membaik. Hal ini ditandai dengan Busyro yang sudah bisa berkomunikasi dengan baik lagi.

ICW Minta Dewas KPK Beri Sanksi Berat Jika Ghufron Terbukti Langgar Etik

Budi menambahkan, dengan kondisi kesehatan Busyro yang terus membaik, dosen Fakultas Hukum UII ini bisa pulang ke rumah sekitar dua atau tiga hari mendatang.

"Kondisi beliau sangat baik. Sangat baik. Tadi bercanda-canda. Tadi ketemu, saya ke ruangannya. Dari Sabtu itu sudah bisa ngobrol. Masuknya (ke RS) Jumat malam. Ini tadi juga ngobrol, kondisi beliau baik. Saya kira dua, tiga hari ke depan beliau sudah bisa pulang," jelas Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya