Survei Polling Institute: Prabowo Didukung Pemilih di Sumatera, Jabar hingga Maluku

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

Jakarta – Hasil survei terbaru dari Polling Institute menyebutkan, bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim mengatakan, berdasarkan hasil survei terbaru yang dikeluarkan Polling Institute periode 21 – 25 Agustus 2023, Menteri Pertahanan itu mendapatkan dukungan mulai dari wilayah Sumatera, Jawa Barat (Jabar) hingga Maluku dan Papua. 

“Sementara ini Prabowo unggul di wilayah Sumatera, Banten, Jabar, Jatim (Jawa Timur), Sulawesi, Bali-Nusa, dan Maluku-Papua,” kata Kennedy dikutip Senin, 11 September 2023.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.

Jika dirinci, menurut Kennedy, Prabowo berhasil mendapatkan dukungan dari wilayah Sumatera sebesar 37,5 persen, Banten dengan 46,6 persen dan Jawa Barat 35,8 persen. 

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Kennedy melanjutkan, Prabowo juga secara mengejutkan meraup keunggulan di Jawa Timur dengan total dukungan mencapai 47,9 persen. 

Kemudian untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini berhasil mendapatkan dukungan sebesar 39,5 persen. 

Sementara di Sulawesi, Prabowo meraih sebesar 37,2 persen. Kemudian di Maluku dan Papua, Prabowo meraih elektabilitas 47,2 persen. 

Dari hasil survei yang sama, di Jawa Tengah/Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kalimantan, Ganjar mendapatkan 53,3 persen serta 36,5 persen. Kemudian Anies unggul di DKI Jakarta dengan total dukungan mencapai 44,5 persen. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya