Senangnya Warga di Serang saat Terima Bantuan Air Bersih

Warga di Kabupaten Serang, Banten mendapat bantuan air bersih
Sumber :
  • Istimewa

Serang – Senyum semringah merekah lebar di wajah warga Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara di Kabupaten Serang, Banten. Mereka mendapat bantuan air bersih dari relawan Ganjar untuk Semua (GUS) pada Senin, 11 September 2023.

Korban Tewas Banjir Lahar Dingin Marapi Terus Bertambah, Lebih dari 200 Warga Mengungsi

Total ada 50 ribu liter air bersih yang diberikan oleh relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut. Ribuan liter air tersebut dibawa relawan dengan mengerahkan 10 unit mobil tangki air. Masing-masing unit membawa sekitar 5 ribu liter air 

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Kalwan mengaku sangat bersyukur dengan bantuan air bersih yang diberikan relawan Ganjar untuk Semua. 

Geger Warga Tangsel Temukan Mayat Pria Terbungkus Sarung, Polisi: Korban Diduga Dibunuh

Bantuan tersebut nantinya diperuntukkan guna memenuhi berbagai kebutuhan air warga. Mulai dari konsumsi, mandi, hingga untuk beribadah. Sekitar 3.000 KK di dua kecamatan tersebut turut serta menjadi penerima manfaat bantuan ini. 

"Sangat bahagia, sangat bangga sekali. Warga kampung kami sangat bahagia dengan adanya bantuan air bersih," syukur Kalwan. 

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Dia menceritakan kemarau berkepanjangan telah membuat warga di daerah tersebut telah menghadapi krisis air. Banyak warga yang kesulitan mendapatkan air bersih gratis, khususnya untuk konsumsi. 

Untuk konsumsi air sehari-hari, karena sulitnya air bersih untuk dimasak. Masyarakat setempat terpaksa mengeluarkan pendapatannya untuk membeli air di depot air isi ulang.

Banyak sumur warga di daerahnya yang kering. Kondisi ini pun disebut Kalwan telah berlangsung sekitar lima bulan terakhir.

"Jadi saya menghubungi relawan (untuk meminta bantuan) dan langsung ditanggapi relawannya. Masyarakat kampung sini sangat membutuhkan air bersih. Buat mandi dan minum aja susah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya