Prabowo Terpilih Jadi Tokoh Kedaulatan, Elektabilitas Berpotensi Terdongkrak

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat penghargaan sebagai 'Tokoh Peneguh Kedaulatan' dari sebuah media nasional. Penghargaan itu berpotensi memberikan dampak positif terhadap bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

Cek Fakta: Iwan Fals Bawakan Lagu Dinasti Jokowi saat Konser

Demikian dikemukakan Pengamat Politik Universitas Al Azhar Ujang Komarudin. "Itu menjadi nilai positif bagi Prabowo dan mampu memberikan modal tambahan sebagai capres," kata Ujang, Jumat, 22 September 2023. 

Dengan penghargaan itu, kata Ujang, Prabowo semakin dipercaya bisa membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat secara utuh.

Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Ujang, sebagai capres segala prestasi dan penghargaan yang diterima Prabowo akan berdampak terhadap elektabilitas dan akseptabilitas di masyarakat. Sebab, Prabowo telah menjadi sosok capres yang sangat diperhatikan oleh masyarakat.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

Penghargaan tersebut, Ujang mengatakan, membuat publik menilai Prabowo sebagai seorang tokoh yang konkret mengabdikan diri kepada bangsa dan negara demi terjaganya kedaulatan negara.

Ujang menyebutkan, tingkat kepercayaan publik terhadap Prabowo dinilai kemungkinan akan semakin meningkat seiring adanya penghargaan tersebut.

"Dalam konteks itu, penghargaan tersebut tentu mendongkrak kinerja Prabowo agar lebih bagus lagi ke depannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya