Ganjar Pranowo Tanggapi Isu Duet dengan Prabowo Subianto: Kata Siapa?

Bakal capres Ganjar Pranowo di Surabaya, Jatim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Surabaya – Bakal calon presiden (capres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, menanggapi santai ketika ditanya soal isu duet dengan bakal capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto

Rahmat Mirzani Djausal, Cagub Pilihan Prabowo Subianto untuk Wakili Lampung

Ganjar juga ogah menjawab rinci ketika ditanya soal isu dua poros. "Kata siapa?," ujar Ganjar usai acara silaturahmi kebanggaan umat Kristen se Jawa Timur di Hotel Grand Dafam Surabaya, Jumat, 22 September 2023.

Isu itu mencuat mengiringi isu dua poros pada Pilpres 2024 nanti. Dua poros dimaksud ialah poros pengusung Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Anies-Cak Imin (AMIN) dan poros Prabowo-Ganjar.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Bacapres Ganjar Pranowo di kampus UGM.

Photo :
  • YouTube Universitas Gadjah Mada

Ketika ditanya ulang soal itu, Ganjar tetap enggan menjawab rinci. "Ngomong kok isu," ujarnya.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Anies Baswedan sebelumnya juga tak bersedia menanggapi serius soal isu dua poros. Dia mengaku kini fokus pada pemenangan pencapresan dirinya yang diusung oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. 

"Kita sudah solid, kita sudah siap menyongsong pemilu dan pilpres," ujarnya di Sekretariat BAJA AMIN.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyampaikan, pada Pilpres 2024 terdapat kemungkinan hanya dua poros yang akan meramaikan kontestasi politik 5 tahunan tersebut. 

"Saya melihatnya secara pribadi belum tentu ada tiga poros, bisa jadi dua poros. Kita tunggu nanti," kata Jazilul di kompleks parlemen kepada wartawan, Senin, 18 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya