3 Korban Tewas akibat Tabrakan Beruntun di Tol Bawen Semarang Pengemudi Sepeda Motor

Petugas kepolisian menunjukkan titik terjadinya kecelakaan di simpang Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu malam, 22 September 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Semarang - Kecelakaan beruntun melibatkan 1 unit truk, 4 unit mobil, dan 9 unit sepeda motor terjadi di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu petang, 23 September 2023.

Pernah Viral, Bocah Penjual Snack di Pontianak Meninggal karena Kecelakaan Usai Berjualan

Sebanyak tiga orang tewas dalam kecelakaan pada pukul 18.30 WIB itu, kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Agus Suryo Nugroho.

Diduga kecelakaan maut itu terjadi karena rem truk blong. Truk menghantam 4 mobil dan 9 motor yang ada di depannya. Korban tewas seluruhnya adalah pengemudi sepeda motor, sementara korban lain juga telah dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapat pertolongan.

Bule Ini Suka Bagi-bagi NMAX dan PCX Gratis, Cuma Ada Syaratnya

ilustrasi olah TKP kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

"Itu yang paling penting, baik luka berat, luka ringan, meninggal dunia, kita segera evakuasi kita kirim ke RSUD Ungaran dan tentunya RS terdekat kita lakukan pertolongan pertama," ujarnya.

Belajar dari Kecelakaan Fortuner Pelat Polri yang Ugal-ugalan di Tol MBZ

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, peristiwa nahas diduga akibat rem truk yang tidak berfungsi saat melintas di jalan menurun. Truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah utara ke selatan, katanya.

Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut.

Polisi masih mendalami penyebab pasti kecelakaan nahas di persimpangan jalan yang menghubungkan kendaraan yang akan menuju Solo, Semarang, maupun Yogyakarta itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya