Anggota DPRD Jambi Kritik Gubernur di Rapat Paripurna

Gubernur Jambi Al Haris.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Jambi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi mengkritik Gubernur Jambi terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jambi yang jarang hadir saat sidang Paripurna di DPRD.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Kritikan tersebut dilontarkan anggota dewan saat melakukan rapat Paripurna membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan. Di tengah pembahasan anggaran, anggota DPRD Provinsi Jambi, Raden Fauzi langsung melontarkan pertanyaan terhadap Gubernur Jambi AL Haris yang saat itu hadir di tengah rapat Paripurna.

"Izin Pak Gubernur Jambi, saya bertanya kepada gubernur, ini rapat Paripurna dan kenapa setiap kali rapat Paripurna para OPD Provinsi Jambi banyak tidak hadir padahal bahasan APBDP sangat penting sekali agar didengar oleh para OPD," ujarnya, Rabu (27/9/2023).

DPRD Provinsi Jambi Gelar Acara Halal Bihalal, Edi Purwanto: Semoga Kembali Fitri

Fauzi juga menyebutkan, dalam bahasan APBDP merupakan bahasan pembicaraan demi kemaslahatan Rakyat se Provinsi Jambi namun dalam rapat Paripurna pihak instansi OPD terus tidak hadir.

Raden Fauzi, Anggota DPRD Jambi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)
Vokal LE SSERAFIM Masih Dikritik Setelah Tampil di Coachella Minggu Kedua

"Kita sudah berulang kali bicara di DPRD saat rapat Paripurna terkait OPD banyak tidak hadir dan hari ini Rabu, 27 September 2023 para OPD masih juga banyak tidak hadir," tegasnya.

Raden juga menceritakan, sebelum rapat Paripurna, di banggar tentunya rapat bersama membahas APBDP dan ketika anggota DPRD tidak hadir saat rapat malah justru dijemput demi berjalannya rapat di banggar.

"Kita sakit saja pak gubernur sanggup dijemput agar berjalan rapat di banggar kalau tidak hadir malah di-scorsing ini OPD Provinsi Jambi banyak tidak hadir dan seharusnya mereka hadir," tuturnya.

Raden Fauzi menegaskan kepada Gubernur Jambi agar menelepon para OPD dan hadir di Rapat Paripurna karena para OPD harus tahu terkait bahasan APBDP.

"Tolong Gubernur Jambi telepon satu persatu para OPD Provinsi Jambi agar hadir di rapat Paripurna di DPRD Provinsi Jambi," terangnya.

Terpisah Gubernur Jambi AL Haris saat mendengar kritikan Raden Fauzi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut langsung berkilah kalau para OPD ada kegiatan di rumah dinas Gubernur Jambi terkait Saritilawah Tilawatil Kutub.

"Maaf Raden Fauzi OPD banyak tidak hadir karena ada kegiatan mendadak di rumah dinas dan kedepan kita akan usahakan lagi para OPD Provinsi Jambi hadir," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya