Geledah Rumah Mentan SYL di Makassar, KPK Amankan Satu Mobil Mewah dan Sebuah Koper

Awak media meliput penggeledahan di Rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo di Makassar
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

Makassar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pribadi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu, 4 Oktober 2023. Pantauan di lokasi, tampak petugas KPK masuk dan langsung melakukan penggeledahan di rumah Politikus partai NasDem itu.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 12 Mei 2024

Para petugas KPK, didampingi oleh aparat kepolisian berpakaian dinas berjaga di rumah pribadi SYL, di kompleks Bumi Permata Hijau (BPH), jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

Polisi bersenjata lengkap dalam penggeledahan rumah Mentan Syahrul Limpo

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud
Dokter Dipergoki Suami Selingkuh di Dalam Mobil, Singgung Anak Wakil Bupati

Menurut warga setempat, penggeledahan itu dilakukan petugas sejk 11.20 WITA siang. Para petugas tampak masuk di rumah dinas yang terletak di jalan Pelita Raya itu. Kemudian pagar kembali ditutup rapat.

Selain itu, di halaman rumah megah berlantai dua itu tampak terpakir dua mobil. Salah satunya Mercedes Benz Sprinter yang diketahui milik Syahrul. Di luar rumah juga ada dua unit mobil Toyota yang digunakan oleh KPK.

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

"Iya pak kata Ketua RW tadi petugas itu datang dari jam 11. Katanya mau geledah rumah," ungkap Syahrul salah seorang warga setempat, Sore tadi

Pada pukul 16.10 WITA, petugas KPK tampak keluar membawa satu koper berwarna cokelat yang diduga berisi barang hasil Penggeledahan. KPK juga membawa sebuah mobil Audi berwarna hitam setelah melakukan Penggeledahan.

Rombongan penyidik KPK kemudian meninggalkan kediaman Mentan SYL. Total ada 4 mobil Innova yang digunakan penyidik KPK dengan didampingi sejumlah aparat kepolisian.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri yang dikonfirmasi juga belum menanggapi soal penggeledahan tersebut. Dari informasi yang beredar, KPK juga akan melakukan penggeledahan di rumah milik putra SYL, Redindo Putra Syahrul di daerah Rappocini, Kota Makassar. 

KPK geledah rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo di Makassar

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

Seperti diketahui, KPK saat ini tengah melakukan penyidikan terkait kasus korupsi di Kementan. Kasus korupsi yang dilidik KPK mulai dari gratifikasi, pemerasan, hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU).

KPK juga telah melakukan penggeledahan ke sejumlah lokasi terkait korupsi di Kementan. Lokasi yang digeledah mulai dari rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo di Jakarta Selatan pada Kamis 28 September 2023, dan ruang kerjanya di kantor Kementan pada Jumat 29 September 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya