Mentan Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Sudah Tiba di Jakarta, Langsung ke KPK?

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo telah rampung diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo telah dikabarkan menjadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Syahrul pun dikabarkan tengah berada di Spanyol ketika dikabarkan menjadi tersangka.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Kami Siap Berantas Korupsi

Syahrul Yasin Limpo ketika terbang menuju ke Jakarta menggunakan Pesawat dengan nomor penerbangan SQ964. Pesawat yang dugunakan Syahrul Yasin Limpo pun terlihat mendekati pulau Jawa pada Rahu 4 Oktober 2023 sore tadi.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu pun diketahui menggunakan Singapore Airlines dari Bandara Changi, Singapura.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

“Melaporkan penumpang a.n Bapak Syahrul Yasin Limpo terjadwal pada hari Rabu, 4 Oktober 2023 menggunakan pesawat Singapore,” ujar sumber yang dikutip dari tvonenewes.com, Rabu 4 Oktober 2023.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

“Airlines rute SIN-CGK dengan nomor penerbangan SQ964,” tambahnya.

Syahrul Yasin Limpo dikabarkan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 18.05 WIB.

Belum 

KPK Sebut Sudah Ada Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut dalam dugaan kasus korupsi di Kementerian Pertanian RI sudah ada tersangka yang telah ditetapkan. Kendati, KPK belum merincikan identitas tersangka itu.

"Seringkali sudah kami jelaskan bahwa siapa yang ditetapkan sebagai tersangka, konstruksi perkaranya seperti apa, pasti pada saatnya akan kami sampaikan," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri di gedung merah putih pada Jumat 29 September 2023.

Ali menjelaskan kalau saat ini dugaan korupsi di Kementan RI sudah masuk ke tahap penyidikan. Artinya, setiap kasus yang ada di KPK jika sudah naik ke tahap penyidikan maka kasus itu sudah ada tersangkanya.

"Dalam proses penyidikan itu pasti kemudian pihak yg ditetapkan sebagai tersangka. namun siapa tsk dan apakah pihak tersangka pada saatnya nanti kami akan umumkan," kata Ali.

Dia memastikan penetapan tersangka itu tidak ada unsur politik di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya