SBY: I’m Happy, TNI Makin Kuat dan Modern Tanpa Melupakan Jati Dirinya

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono hadir di HUT TNI ke-78 di Monas
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta - Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Monas, Jakarta pada Kamis, 5 Oktober 2023. Tentu, SBY senang melihat TNI saat ini semakin kuat.

Praktik Jasa Pemalsuan Pelat Nomor Khusus 'ZZ' dan STNK Tarifnya Rp55-100 Juta

“Saya ikut bangga, saya yakin Pak Menteri Pertahanan (Prabowo Subianto), Pak Joko Suyanto juga semua bangga, TNI betul-betul makin modern, baik darat, laut, udara,” kata SBY.

Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono hadiri HUT TNI ke 78

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
AKBP Syukur: Situasi Paniai Kondusif Usai Ada Serangan dari OPM

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini menilai sistem persenjataannya juga semakin modern, semakin kuat baik poeer maupun sistem. Menurut dia, ini merupakan aset bangsa yang luar biasa.

“And I'm happy juga tidak meninggalkan nilai-nilai atau jati diri TNI sebagai tentara pejuang, tentara rakyat dan tentara nasional,” ujar Presiden ke-6 RI.

Jokowi Teken UU Desa, Kades Bisa Menjabat Maksimal 16 Tahun

Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Photo :
  • YouTube Partai Demokrat

Makanya, SBY mengatakan sangat patut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa dimata rakyat approval rate-nya tinggi sekali sehingga hal ini membuat semua bangga.

"Saya lebih bangga lagi ada tagline di sana, TNI juga mengawal demokrasi menuju atau menjadi negara maju ke depan. Itu saja,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya