Jokowi: Pilih Pemimpin Jangan Cuma yang Cari Selamat, Cari Enak

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan arahan dalam agenda Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 7 Oktober 2023.
Sumber :
  • Antara

Kabupaten Bogor - Presiden Joko Widodo berpesan agar tidak memilih pemimpin yang cuma cari selamat dan cari enak saja. Hal itu dikatakan saat dirinya menghadiri Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), hari ini, Sabtu 7 Oktober 2023.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

"Jangan hanya cari selamat, cari enak, menikmati nikmatnya enaknya duduk di istana, tidur di istana," ujar dia, Sabtu 7 Oktober 2023.

Presiden Jokowi.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Mantan Walikota Solo ini menegaskan agar memilih pemimpin dengan hati-hati. Pasalnya, memilih pemimpin dewasa ini menurutnya semakin berat lantaran tantangan juga semakin berat.

"Mengenai pemimpin yang kita pilih ini, hati-hati memilih pemimpin. Tantangan ke depan itu bukan semakin ringan tapi semakin berat dunia yang tidak sedang baik-baik saja," katanya.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Ilustrasi surat suara di pemilu

Photo :
  • vstory

Jokowi menambahkan, dengan adanya perang, perubahan iklim, krisis pangan sekarang, dibutuhkan pemimpin yang memiliki keberanian. Kata dia harus dicari pemimpin yang punya nyali yang jika digertak negara lain tidak gentar.

"Dibutuhkan pemimpin yang memiliki keberanian, dibutuhkan pemimpin yang memiliki nyali jangan digertak negara lain sudah langsung ciut. Jangan kita digugat, misalnya, oleh Uni Eropa, WTO (Organisasi Perdagangan Dunia), kita jadi grogi. Tidak boleh negara sebesar Indonesia memilih pemimpin yang dapat ciut nyalinya digertak negara besar mana pun. Setuju?" ucap Jokowi lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya