Pakar: Andika Berkomitmen Pada Intelektualitas, Bekal Kuat Jadi Cawapres Ganjar

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta – Nama Jenderal Andika Perkasa (Purn) dalam bursa calon wakil presiden Ganjar Pranowo semakin kencang. Sikap pribadi Andika Perkasa sebagai pemimpin pun dinilai cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Soeyanto, Consultant Director Citra Indonesia, menilai bahwa Andika Perkasa memiliki bekal yang kuat untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Ia bercerita bahwa ada satu momen ketegasan Andika Perkasa yang perlu diketahui banyak orang.

“Sangat menyentuh ketika pak Andika membolehkan seorang dokter ini menjadi perwira mengikuti seleksi perempuan,” tutur Soeyanto.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa

Photo :
  • Istimewa

Andika dengan cekatan memberi perintah untuk segera memasukkan dokter tersebut dalam seleksi perwira TNI. Bukan karena Andika Perkasa adalah seorang pelanggar aturan.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Namun menurut Soeyanto, sikap Andika tersebut adalah bukti nyata pada komitmennya terhadap kesatuan TNI kala itu. Andika dinilai telah menjadi pemimpin yang benar-benar menyadari apa yang dibutuhkan oleh negara Indonesia.

Eks Panglima TNI Andika Perkasa dalam diskusi JMN di Jakarta

Photo :
  • istimewa

Andika dianggap telah menghargai seorang intelektualitas yang dengan rela membantu ketahanan TNI dari sektor kesehatan. 

“Bukan persoalan pak Andika ini melanggar aturan atau tidak patuh pada prosedur, tapi di situ menunjukan bahwa Jenderal Andika Perkasa memiliki komitmen tentang intelektualitas di tubuh tentara,” pungkas Soeyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya