Saat Panglima Komando Indo-Pasifik Bicara soal Kepemimpinan Andika Perkasa

Jenderal TNI Andika Perkasa dan Laksamana John C. Aquilino
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong

Jakarta –  Kemampuan Andika Perkasa dalam memimpin telah diakui oleh militer-militer di dunia. Panglima Komando Indo Pasifik, Admiral John C. Aquilino, menyebut bahwa Mantan Kasad TNI tersebut adalah figur yang memiliki leadership terbaik.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Aquilino menyatakan kalau ada fakta menarik dari sosok Andika Perkasa dalam dunia militer global. Andika Perkasa diakui telah berhasil menyatukan 14 negara.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Solo, Jawa Tengah.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Negara-negara besar seperti Jepang, Singapura, hingga Amerika mampu dipersatukan oleh Andika Perkasa melalui program yang dibangun TNI.

“Dia mampu menyatukan 14 bangsa memberikan kekuatan yang dapat dioperasikan,” ucap Aquilino, yang dikutip Rabu 11 Oktober 2023

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Pendapat Panglima Komando Indo-Pasifik itu pun sejalan dengan pendapat sejumlah pakar politik. Gaya kepemimpinan Andika Perkasa yang disegani oleh militer dunia menjadikannya sebagai personal yang mampu memperbaiki sistem pertahanan Indonesia.

Yunarto Wijaya, selaku Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, sempat menyebut bahwa Andika Perkasa dapat menjadi daya ledak baru. Duet antara sosok sipil dan militer kan menjadi kolaborasi yang tepat untuk menjawab kebutuhan negara dalam menyongsong masa depan.

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim

Sebab figur sipil dari Ganjar Pranowo akan menjadi akselerator pada perkembangan Indonesia. Sementara latar belakang militer dari Andika Perkasa mampu menjadi penyeimbang dalam stabilisasi negara.

“Ketika bicara soal bergabungnya sosok militer dan sipil, itu narasi besar yang menarik buat rakyat kebanyakan,” ungkap Yunarto Wijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya