Kualitas Teruji, Ganjar Ajak Semua Pihak Gunakan Produk Dalam Negeri

Bacapres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Sidoarjo - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengajak semua pihak untuk selalu menggunakan produk asal Indonesia. Apalagi produk tersebut kualitasnya sudah teruji dan berkontribusi bagi masyarakat. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Hal itu dikatakan Ganjar saat melakukan kunjungan ke PT Maspion I, Dusun Sawo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 14 Oktober 2023.

“Jadi menurut saya ini (PT Maspion) contoh yang bagus ya. Betul-betul naik kelas dan naiknya tinggi, tidak hanya satu tingkat,” ungkap Ganjar.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Bacapres Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke PT Maspion

Photo :
  • Istimewa

Kedatangan Ganjar diterima langsung oleh President Director Maspion Group Alim Markus beserta jajaran direksi dan karyawan PT Maspion. 

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga meninjau tempat produksi barang PT Maspion. Ia menilai kualitas produknya semakin berkembang dan bahkan ada pula barangnya yang diekspor ke luar negeri.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini mengaku menjadi salah satu orang yang selalu menggunakan produk maspion lantaran kualitasnya bagus dan harganya merakyat.

“Tapi pengalaman panjang yang bagus, tetap bisa bertahan meskipun situasinya belum membaik. Tapi perlahan-lahan makin bagus dan tentu saja hubungan industrialnya bagus ini mesti kita jaga,” imbuh Ganjar.

Selain itu, Ganjar sedikit berpesan agar selalu melakukan inovasi terbaru semisalnya terkait digitalisasi, sehingga bisa sejalan dengan keinginan pemerintah yang menekankan penggunaan produk Indonesia.

Semisalnya produk dari PT Maspion dimasukan ke dalam e-katalog sebagai penyedia. Dengan begitu produk yang sudah tersedia pada e-katalog produk dapat dibeli pemerintah dengan menggunakan e-Purchasing.

“Kalau masuk e-katalog tinggal beli aja, itu menjadi insentif dari produk dalam negeri yang ada,” kata Ganjar.

Bacapres Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke PT Maspion

Photo :
  • Istimewa

Terkait kunjungan ke PT Maspion, menurut Ganjar hal ini sudah direncanakan sejak lama, tapi baru terlaksana sekarang.

“Sebenarnya kunjungan saya sudah lama direncanakan, tapi baru bisa sekarang. Kami pernah diskusi, dan beliau (Alim Markus) ngundang untuk main ke maspion yang ada di Jawa Timur ini. Kebetulan baru bisa sekarang saya,” papar Ganjar.

Sementara, President Director Maspion Group Alim Markus mengatakan dirinya sangat merasa bahagia, karena bisa disambangi oleh Ganjar Pranowo.

“Ya kami juga merasakan kebahagiaan tersendiri. Karena bagaimana pun Pak Ganjar itu kita lihat seorang pimpinan yang tangguh ya dan juga calon presiden,” tutur Alim Markus.

Dia pun mengharapkan ke depannya Indonesia dapat dipimpin oleh sosok orang yang berani, cerdas, mau bekerja dan sangat mencintai rakyat.

“Jadi kita mengharapkan Indonesia ini bisa dipimpin oleh orang-orang yang berani, cerdas, mau kerja dan juga yang penting lagi mencintai rakyatnya ya,” ungkap Alim Markus.

Kunjungan Ganjar ke PT Maspions mendapatkan respons antusias dari karyawan. Capres berambut itu pun disambut dengan yel-yel yang diteriakkan oleh para karyawan.

“Salam Ganjar, Menang, Menang, Menang. Ganjar Pranowo, Presiden, Presiden, Presiden,” teriak para karyawan.

Bahkan ada beberapa karyawan yang membawakan kertas bertukiskan ‘Pak Ganjar Presidenku’, ‘Pak Ganjar Top Pokoke’, hingga ‘Pak Ganjar Menang, Maspion Semakin Terkenang’.

Ganjar nampak melemparkan senyuman lantaran mendapatkan sambutan yang antusias dari para karyawan PT Maspion. Ia juga meladeni permintaan karyawan yang ingin berfoto dan bersalaman dengannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya