Ratusan Petani di Garut Ingin Indonesia Dipimpin oleh Anak Muda

Ratusan petani deklarasi dukung Gibran jadi Cawapres 2024.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Sekitar 200 orang petani penggarap yang tergabung dalam Masyarakat Hutan Adat Garut Utara mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pada Pemilu 2024 yang bertempat di Perkebunan Desa Mekaraya Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut Sabtu 14 Oktober 2023

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Dukungan dan Deklarasi tersebut dilandasi karena Indonesia saat ini membutuhkan sosok dari kalangan anak muda  yang memiliki pengalaman kepemimpinan di birokrasi pemerintahan. Salah satu figur yang perlu didorong untuk menjadi Cawapres pada Pemilu 2024 yakni Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo.

"Selama ini kepemimpinan di Indonesia selalu didominasi oleh orang tua, maka saat ini kita perlu mendorong pemimpin alternatif dari kalangan anak muda yang berpengalaman memimpin di pemerintahan sebagai sosok cawapres, dan setelah musyawarah kita menjatuhkan pilihan tersebut kepada Gibran Rakabuming Raka" ujar Dede Rusmana selaku Koordinator Masyarakat Hutan Garut Utara, Sabtu.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq.

Selain itu, dirinya bersama seluruh anggota siap menjadi bagian dari relawan pemenangan Gibran Rakabuming Raka apabila nanti benar-benar dicalonkan sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilu tahun 2024.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Di akhir Deklarasi dukungan, dirinya mengajak kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk bersama-sama mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden.

Agenda Deklarasi dukungan tersebut dilaksanakan dengan bentuk Musyawarah anggota Masyarakat Hutan Adat Garut utara yang dihadiri kalangan petani penggarap hutan dan disertai dengan bersih-bersih kawasan hutan sebagai antisipasi terjadinya kebakaran hutan sekaligus mempersiapkan masa tanam apabila masuk musim penghujan.

Dede menyebutkan poin-poin yang dibacakan dalam Deklarasi Dukungan tersebut. Antara lain mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilu tahun 2024 karena Indonesia saat ini butuh pemimpin dari kalangan anak muda yang berpengalaman dalam mengelola pemerintahan.

"Kami Masyarakat Hutan Adat Garut Utara siap menjadi Relawan untuk memenangkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden pada Pemilu Tahun 2024,"ujar Dede

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Kemudian, dia juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya