Emak-emak di Mojokerto Tewas Ditabrak Truk saat Antar Anak Sekolah

Lokasi emak-emak di Mojokerto Tewas Ditabrak Truk saat Antar Anak Sekolah
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto - Kasihan betul bocah berinisial FAF (8 tahun), warga Desa Wonokusumo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Siswa SD itu harus kehilangan ibunya, Fitri Dwi Susriyanti (44), setelah sepeda motor yang ditumpangi Fitri ditabrak truk di Simpang Tiga Pungging pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Kepala Unit Penegakan Hukum Kepolisian Resor Mojokerto Inspektur Polisi Satu Wihandoko mengatakan, kecelakaan yang menimpa Fitri itu terjadi di Simpang Tiga Pungging sekira pukul 06.45 WIB. Saat itu, Fitri tengah mengantarkan anaknya ke sekolah dengan menunggangi sepeda motor Honda Vario S 2786 PQ.

Saat itu, lanjut Wihandoko, korban berjalan dari arah barat ke timur. Sesampai di Simpang Tiga Pungging, Fitri berhenti di badan jalan dengan maksud hendak berbelok ke kanan. Tiba-tiba, dari arah belakang melaju kencang sebuah truk bernopol W 9328 UL.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Lokasi emak-emak di Mojokerto Tewas Ditabrak Truk saat Antar Anak Sekolah

Photo :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mungkin karena kurang konsentrasi, pengemudi truk Suyitno (32), warga Desa Bonteng, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, tak membelokkan truknya untuk menghindari motor korban. Ia menyeruduk motor korban hingga korban terpelanting. 

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

"Sehingga menyebabkan kecelakaan dan terjadilah laka lantas," kata Wihandoko. 

Tabrakan itu menyebabkan Fitri dan anaknya terjatuh dari motor. Fitri meninggal dunia dengan luka di bagian kepala. Sementara anaknya yang dibonceng, FAF, mengalami luka ringan. Keduanya dilarikan ke RSUD Prof dr Soekandar Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur.

Ilustrasi police line

Photo :
  • Istimewa

Hasil penyelidikan sementara, lanjut Wihandoko, kecelakaan maut itu terjadi diduga karena lalainya pengemudi truk. "Diduga kurang hati-hatinya atau lalainya pengendara truk yang dikendarai saudara Suyitno," ujar Wihandoko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya