Pidato Megawati saat Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Megawati Soekarnoputri, Pengumuman cawapres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah resmi mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan pendamping Ganjar Pranowo, bakal calon presiden (capres). 

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Megawati Soekarnoputri menunjuk Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023. Pengumuman Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. 

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Respons Mahfud MD soal Rencana Pengesahan Revisi UU MK yang Pernah Ditolak

Berikut ini pidato lengkap dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal Cawapres Ganjar Pranowo yang disiarkan secara langsung dari YouTube tvOneNews pada Rabu, 18 Oktober 2023. 

Sebelum memberikan mengumumkan Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar, Megawati mengatakan bahwa dulunya tidak mudah mengambil keputusan siapa sosok yang akan dipilihnya. 

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Megawati Soekarnoputri, Pengumuman cawapres Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Saya orang yang sudah punya pengalaman hidup dan politik yang cukup panjang, jadi saya tidak begitu mudah untuk bisa mengambil siapakah yang akan saya jadikan di kemudian hari sebagai pemimpin dari bangsa dan negara ini,” kata Megawati Soekarnoputri. 

“Saya menerima masukan dari seluruh ketua umum partai yang hadir di sini juga mendengarkan masukan para tokoh ke semuanya saya kontemplasikan siapa sosok yang tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” sambungnya. 

Setelah itu, secara resmi, Megawati mengumumkan keputusannya yang sudah mantap memilih Mahfud MD sebagai bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, calon presiden Indonesia.

“Nah, hari ini, hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap kini saya telah mengambil keputusan ke semuanya saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara,” ungkap Megawati mengumumkan. 

“Karena itulah dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Prof. Dr. Mahfud MD,” tandasnya. 

Keputusan tersebut diumumkan oleh Megawati tak lama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan soal batas usia capres-cawapres. Dalam kesempatan itu hadir pula sejumlah elite PDIP dan sejumlah Ketua Umum Partai Pendukung Ganjar Pranowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya