Ibu di Medan yang Biarkan Bayinya Tewas di Ember Alami Gangguan Jiwa

TKP rumah kontrakan ibu tega biarkan bayinya tewas di ember
Sumber :
  • Ist

Medan –  Kepolisian mengungkap hasil pemeriksaan kesehatan terhadap seorang ibu  di Kota Medan, berinisial RY (26), yang membiarkan bayinya berusia 1 bulan tenggelam di dalam ember saat dimandikan, didiagnosa mengalami gangguan jiwa.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

"Hasil pemeriksaan (RY) mengalami gangguan jiwa," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir, kepada wartawan di Kota Medan, Senin 23 Oktober 2023.

Fathir mengungkapkan untuk proses hukum terhadap RY, pihak penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Medan, terlebih dahulu akan menggelar perkara dan diputuskan.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

"Nanti akan kita gelar perkara, untuk selanjutnya (menentukan statusnya), berdasarkan keterangan dokter dan berdasarkan Pasal 44 KUHP ayat 1," tutur mantan Kapolsek Medan Baru itu.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Adapun bunyi dari Pasal 44 KUHP ayat 1 yakni, barang siapa melakukan perbuatan yang tidak dapat dipertanggungkan kepadanya, karena jiwanya cacat dalam pertumbuhan atau terganggu karena penyakit tidak pidana.

Lokasi kejadian bayi ditemukan tewas di dalam ember di Medan, Sumut.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

Diberitakan sebelumnya, Warga Jalan Mahkamah, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Senin siang, 3 Oktober 2023. Dihebohkan dengan tewasnya bayi berusia 1 bulan di dalam ember kamar mandi.

Petugas kepolisian menerima laporan tersebut, turun di lokasi kejadian. Pihak kepolisian dari Polsek Medan Kota dan Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (UPPA) Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan melakukan olah TKP. 

Petugas kepolisian langsung mengamankan kedua orang tua bayi tersebut, yakni Heri (30) dan istrinya RY yang merupakan warga Kecamatan Belawan, Kota Medan. 

Di rumah tersebut, mereka mengontrak. Pasutri itu dibawa ke Polrestabes Medan, sekitar pukul 15.00 WIB, dalam rangka pemeriksaan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya