Jenderal Dudung Abdurachman Pesan Prajurit TNI Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • Dispenad

Jakarta – Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memasuki masa pensiun sehingga posisinya sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Daerat atau KSAD, digantikan oleh Letjen TNI Agus Subiyanto. Pelantikan dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. 

Perkuat Pertahanan NKRI, TNI AL Berencana Bangun Pangkalan Kapal Selam di Tiga Armada

Ditanya awak media, Jenderal Dudung yang juga hadir pada pelantikan itu, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah menunjuknya sebagai KSAD selama hampir 2 tahun belakangan kemarin.

"Kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden yang telah menunjuk saya sebagai KSAD yang sudah saya melaksanakan tugas hampir 2 tahun. Dan, tentunya terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia sehingga TNI masih di hati rakyat," kata Jenderal Dudung.

KSAL Muhammad Ali: Idealnya Kita Punya 12 Kapal Selam untuk Jaga Wilayah Perairan Indonesia

Dia juga berharap, TNI AD semakin sukses dan maju kedepannya. Dia juga meminta TNI, khususnya di Angkatan Darat, bisa menjaga netralitasnya pada tahun politik. Dimana saat ini sudah memasuki agenda Pemilu 2024 baik pemilu legislatif atau pileg dan juga pemilu presiden atau pilpres.

"Dan pada kesempatan ini juga saya mendoakan semoga AD semakin sukses, semakin maju ke depannya, dan pada saat situasi politik ini saya sampaikan kepada seluruh jajaran, para komandan satuan sampai ke pangdam, saya sampaikan agar tetap menjaga netralitas TNI AD yang tidak memihak kepada kelompok, golongan dan calon manapun. Sehingga kalau netral maka TNI AD, TNI pada umumnya sebagai garda terdepan dan benteng terakhir yang menjaga NKRI," jelasnya.

Sebulan Diburu, Tim Intelijen Koops TNI Habema Berhasil Tangkap OPM Pembunuh Danramil Aradide Paniai
Pelepasan Ekspedisi Rupiah Berdaulat di Papua dihadiri oleh TNI AL, Muspida Provinsi Papua dan Kota Jayapura.

BI Sediakan Rp13 Miliar Kas Keliling di 5 Pulau Terluar Papua

Bank Indonesia Provinsi Papua bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut menyelenggarakan Ekspedisi Rupiah Berdaulat di Papua tahun 2024. 

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024