Adu Outfit Capres-Cawapres saat Daftar ke KPU, Mana Paling OK?

Gaya Capres-Cawapres saat ke KPU
Sumber :
  • VIVA

Jakarta – Ketiga kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024 sudah secara resmi mendaftarkan diri mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), setelah pasangan ketiga, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar.

Respons Ketua KPU Usai Disanksi DKPP Gegara Kebocoran Data Pemilih

Pekan lalu, kedua pasangan, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah lebih dulu melakukan pendaftaran Capres dan Cawapres ke KPU. Keduanya pun sudah melakukan tes kesehatan pada akhir pekan lalu.

Tentu, gerak-gerik ketiganya disorot, termasuk cara berpakaian mereka, khususnya ketika ketiganya mendaftarkan diri ke KPU. 

Setelah Prabowo-Gibran, Gus Imam Siap Jadikan Sudaryono Gubernur Jateng

Yang pertama adalah pasangan Anies-Imin. Pada Kamis pekan lalu, keduanya hadir pukul 9.30 WIB di KPU dan disambut oleh para penggemar dan relawan.

Capres Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar naik jeep mendaftar ke KPU

Photo :
  • Ist
Berubah Sikap, KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Seperti ciri khas mereka ketika melakukan kunjungan, keduanya mengenakan pakaian serasi berwarna putih dengan peci hitam. Saat hadir di KPU keduanya menaiki mobil jeep dengan atap terbuka dan menyapa para penggemar yang hadir.

Keluarga dan pendukung partai juga terlihat mengenakan pakaian berwarna dominan putih.

Yang kedua adalah pasangan Ganjar-Mahfud MD. Keduanya hadir di KPU sekitar pukul 12.00 WIB. Saat hadir di KPU keduanya juga disambut oleh banyak penggemar dan relawan. 

Bacapres Ganjar Pranowo di Tugu Proklamasi, Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Seperti Yin dan Yang, Ganjar mengenakan berwarna hitam polos sementara Mahfud MD mengenakan kemeja berwarna putih dilengkapi dengan peci hitam.

Berbeda dengan pasangan sebelumnya, Ganjar-Mahfud tiba di KPU dengan berjalan kaki bersama para relawan dan penggemarnya. 

Nah, pasangan ketiga atau terakhir adalah Prabowo-Gibran yang baru saja mendaftarkan diri sebagai Capres-Cawapres pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023.

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Prabowo-Gibran datang dari arah Jalan Imam Bonjol kemudian mengarah ke dalam Taman Suropati. Keduanya lalu berpindah ke mobil Maung untuk menuju kantor KPU. Di mobil, hiasan janur kuning tampak dipasang di bagian depan mobil.

Tepat pukul 11.00 WIB keduanya pun tiba di KPU. 

Terlihat, pasangan ini menggunakan pakaian "kembar" nan simpel, yaitu kemeja berwarna biru muda dengan lambang keduanya menjadi logo di sisi sebelah kanan atas. Keduanya juga mengenakan sebuah lanyard atau gantungan berwarna cokelat. 

Nah, mana menurutmu outfit yang paling ok?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya