KPU Bakal Umumkan Hasil Tes Kesehatan Capres-cawapres Jumat Pekan Ini

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari
Sumber :
  • VIVA/Ilham Rahmat

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan bahwa hasil tes kesehatan dari tiga capres dan cawapres akan segera diumumkan ke publik. Kini KPU hanya tinggal menunggu tes kesehatan yang dilakukan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Rencananya, hasil tes kesehatan ketiga capres-cawapres itu akan diumumkan pada Jumat 27 Oktober 2023 pekan ini.  Sebab, besok Prabowo-Gibran baru akan melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Tim pemeriksa RSPAD Gatot Soebroto akan disampaikan pada KPU secara resmi pada hari Jumat 27 Oktober 2023, sekira jam 14.00 siang atau ba'da jumatan,” ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari kepada wartawan di  KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Hasil dari rangkaian pemeriksaan kesehatan untuk 3 bakal pasangan calon yang sudah dilakukan pemeriksaan itu nanti akan bersama-sama,” lanjutnya.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Saat ini, kata Hasyim, KPU tengah disibukkan dalam tahap verifikasi berkas pendaftaran pasangan capres-cawapres hingga dilanjutkan dalam proses penetapan pasangan.

“Penelitian administrasi syarat bakal pasangan calon itu nanti akan ditetapkan oleh KPU pada tanggal 13 November 2023,” ujar dia. 
“Nanti dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pasangan calon hari berikutnya pada 14 November 2023,” beber Hasyim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya