Dukungan Habib Luthfi dan Gus Miftah Dinilai Jadi Kekuatan Besar Pasangan Prabowo-Gibran

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Habib Luthfi Bin Yahya dan Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) turut hadir dalam acara deklarasi pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Gema Nusantara Bakry menilai, kehadiran dua ulama besar tersebut semakin membawa angin segar untuk Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

"Hadirnya Habib Luthfi dan Gus Miftah tentunya semakin membawa angin positif kepada Prabowo dan Gibran," kata Gema dalam keterangannya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Gerindra Harap Ada Titik Temu Setelah Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi

Prabowo dan Gibran di Indonesia Arena, Senayan.

Photo :
  • Gerindra Tv

Menurut Gema, hal itu lantaran keduanya merupakan ulama yang cukup berpengaruh di Indonesia. Kehadiran Habib Luthfi dan Gus Miftah diharapkan mampu menambah dukungan dari masyarakat Indonesia.

Soal Sengketa Pileg, KPU Tegaskan Hasil Pemilu Telah Penuhi Akuntabilitas Publik

Gema menilai, Habib Luthfi dan Gus Miftah merupakan ulama yang cukup disegani di Indonesia. Keduanya sangat diyakini mampu membawa tambahan elektoral untuk Prabowo dan Gibran. "Habib Luthfi dan Gus Miftah merupakan sosok ulama yang sangat disegani di indonesia," kata Gema.

Habib Luthfi mengatakan, didapuknya Gibran sebagai cawapres oleh Prabowo adalah bagian dari perjalanan panjang menunju Indonesia emas. Habib Luthfi mengatakan saat ini sudah saatnya generasi muda menjadi seorang pemimpin. "Saya ucapkan terima kasih, tepat pilihan Pak Prabowo, Mas Gibran sebagai wakil presiden," kata Habib Luthfi.

Diketahui, Habib Luthfi dan Gus Miftah mendampingi Prabowo dan Gibran saat hendak mendaftar ke Komisi Pemilhan Umum (KPU). Keduanya mendampingi Prabowo-Gibran sejak berada di Senayan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya