Pilih Gibran Cawapres, Prabowo Dinilai Dorong Anak Muda Berani Ambil Aksi untuk Bangsa

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Gerindra Buka Peluang Revisi UU Kementerian Negara: Setiap Pemerintahan Punya Tantangan Berbeda

Langkah Prabowo menggandeng Gibran sebagai cawapres, menurut Direktur Eksekutif Partner Politics AB Solissa, merupakan gebrakan baru. Hal itu menjadi bukti Prabowo memperhatikan anak muda untuk berani terus bermimpi besar.

"Kehadiran Gibran dipanggung politik nasional bisa membuka jalan bagi para generasi muda untuk berani bermimpi besar ke depan," kata Solissa dalam keterangannya, Kamis, 26 Oktober 2023.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Menurut Solissa, Prabowo sengaja menggandeng Gibran untuk membuktikan bahwa anak muda juga mampu menjadi seorang pemimpin. Sehingga, generasi muda setelahnya bisa terus mengejar mimpi untuk menjadi seorang pemimpin. "Termasuk berani bermimpi untuk menjadi presiden maupun wakil presiden," ujarnya.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Ikuti Jejak Gibran, Putri Aria Bima PDIP Daftar Maju Pilkada Solo

Pada kesempatan berbeda, capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo selalu mengajak anak muda untuk tidak takut bermimpi. Prabowo selalu mengatakan kepada generasi muda bangsa untuk berani bercita-cita tinggi.

"Pertama, you have to dream. Anda harus punya impian, Anda harus punya cita-cita, dari impian ini, kemudian Anda harus gali kehendak, kehendak dari hati," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, mimpi itu harus berasal dari hati dan perlu terus belajar tanpa henti untuk menggapai mimpi itu. "Ini pengalaman psikologi di seluruh dunia. Kalau Anda mau, Anda bisa," kata Prabowo.

Kini, Prabowo membuktikan perkataannya dengan menjadikan Gibran sebagai contoh nyata bahwa generasi muda punya kesempatan yang sama dan hak yang sama dalam berpolitik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya