Kapolri Listyo dan Panglima TNI Yudo Hadir dalam Pembukaan Baksos, Peringatan 33 Tahun Mengabdi

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Jakarta – Akabri lulusan 1990 menggelar kegiatan bakti sosial di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober 2023. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono membuka gelaran tersebut. 

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Menurut pantauan, Sigit dan Yudo tiba di GBK pada pukul 10.03 WIB. Keduanya disambut pejabat TNI Polri yang sudah hadir terlebih dahulu. 

Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Sigit dan Yudo dengan ditandai menekan tombol peresmian. Mereka selanjutnya berbincang dengan jajaran lain di seluruh Indonesia melalui siaran online. 

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) di Mabes Polri.

Photo :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

"Mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya terkait sinergitas dan soliditas yang dilaksanakan Akabri 1990 ditunjukkan kali ini dalam bentuk bakti sosial gelar 90," kata Sigit membuka acara tersebut. 

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Sementara itu, Laksamana Yudo Margono menambahkan, kegiatan itu diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Yudo juga menegaskan bahwa adanya kegiatan itu menjadi bentuk kehadiran TNI Polri di masyarakat. 

"Dampaknya pada masyarakat sangat bermanfaat dan juga kehadiran TNI Polri di manapun berada harus bermanfaat untuk masyarakat. Ini sudah dibuktikan oleh angkatan sebelumnya, mudah-mudahan berikutnya dilanjutkan oleh generasi penerus selanjutnya untuk selalu berbakti kepada masyarakat," ujarnya. 

VIVA Militer: Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Sementara itu, di lokasi juga terlihat Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada, Kabaharkam Polri Komjen M. Fadil Imran, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, Asisten SDM Polri Irjen Dedi Presetyo, hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. 

Jajaran pejabat TNI juga hadir mulai dari KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, hingga KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali. Stakeholder terkait dari perwakilan KPU hingga Bawaslu juga turut hadir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya