Prabowo Dinilai Sosok Pemimpin Berprestasi, Elektabilitas Tinggi

Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai memiliki prestasi yang bagus dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara sebagai Menteri Pertahanan.

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara. "Pak Prabowo adalah pejabat publik yang memiliki prestasi dan kompetensi yang bagus," kata Igor dikutip Senin, 30 Oktober 2023.

Capaian Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), di antaranya melakukan peremajaan alutsista TNI seperti pembelian 24 jet tempur F-15EX dari pabrikan The Boeing Company milik Amerika Serikat. 

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo juga memboyong 24 helikopter tempur yakni helikopter Sikorsky S-70M Black Hawk tipe GFA. Kerja nyata capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini membuat kekuatan pertahanan menjadi lebih tangguh di saat kondisi geopolitik global tidak menentu.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

"Sebagai menteri pertahanan, Pak Prabowo membuktikan diri kualitas dirinya dan menunjukkan paham betul mengenai geo politik dan sebagainya," ujar Igor.

Torehan prestasi itu mendorong elektabilitas Prabowo unggul dalam sejumlah survei Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. "Kita bisa lihat Prabowo memiliki elektabilitas yang sangat tinggi," kata Igor.

Di antaranya terlihat dari survei Indikator Politik Indonesia (IPI) terbaru periode 16-20 Oktober. Hasil survei tersebut elektabilitas Prabowo di posisi satu dengan raihan 37 persen. Kemudian bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meraih 34,8 persen. Lalu bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dengan angka 22,3 persen.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya