Pemerintah hingga Tokoh Lintas Agama Ikut Aksi Bela Palestina Besok, Siapa Saja?

Massa memadati kawasan Monas saat Aksi Bela Palestina di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta - Sejumlah tokoh dijadwalkan akan hadir dalam aksi dukungan terhadap Palestina bertajuk 'Aksi Damai Bela Palestina'. Aksi itu akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu, 5 November 2023.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis mengatakan, sejumlah tokoh yang hadir itu diantaranya ada dari Pemerintah, yakni Menko PMK Muhadjir Effendy, Menlu Retno Marsudi hingga Ketua DPR RI Puan Maharani. 

"Dari Pemerintah itu Menko PMK, Menlu, Ketua DPR RI siap orasi, ketua MPR Bamsoet," kata Cholil Sabtu, 4 November 2023. 

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

KH M Cholil Nafis

Photo :
  • Instagram @cholilnafis

Selain itu, dalam aksi dukungan terhadap Palestina itu juga akan dihadiri oleh pada tokoh agama, serta para ketua umum organisasi keagamaan

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

"Lalu tokoh lintas agama. Ketua-ketua umum dari organisasi keagamaan, kemudian ada Prof Din Syamsudin, ada Jumhur Hidayat dari buruh. Kita besok semua elemen akan hadir," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, besok ribuan aparat gabungan diterjunkan guna mengawal jalannya aksi Bela Palestina. Hal tersebut diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Total personel gabungan untuk pengamanan aksi sebanyak 3.448 personel," ucap dia kepada wartawan, Sabtu 4 November 2023.

Pasukan Polri untuk pengamanan Pemilu 2019

Photo :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Personel gabungan tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk rekayasa lalu lintas karena adanya aksi ini disebut masih bersifat situasional. 

"Dari Polri 2.774 personel meliputi Polda Metro Jaya dan Polres, lalu unsur TNI 500 personel, dan Pemda DKI sebanyak 98 personel. Rekayasa lalu lintas kita siapkan, tapi sifatnya situasional," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya