Ganjar Dicurhati UMKM soal Akses Permodalan hingga Promosi Usaha, Janjikan Hal Ini

Ganjar hadiri acara Urban Sneaker Society (USS) Jakarta 2023
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo menghadiri acara Urban Sneaker Society (USS) Jakarta 2023 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Jumat, 3 November 2023. Dalam kesempatan itu, Ganjar secara aktif mendengarkan dan menyerap aspirasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berpartisipasi dalam event tersebut.

Parma Promosi ke Serie A, Klub Milik Orang Kaya Indonesia Menyusul?

Ketika berkeliling di stand brand-brand lokal, Ganjar dihampiri oleh Vincent dari brand Denimitup (HAM! Jeansku) yang menyampaikan kekhawatiran bahwa produk lokal saat ini harus bersaing dengan merek-merek ternama dari berbagai negara di dunia. Vincent menyatakan bahwa pemerintah seharusnya memberikan kemudahan kepada pelaku UMKM dalam hal produksi dan penjualan agar produk lokal bisa bersaing di tingkat global.

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan di Bandar Lampung, Lampung, Kamis, 26 Oktober 2023.

Photo :
  • ANTARA/Dian Hadiyatna
Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

“Masa pakai produk luar, produk Indonesia dong. Harapannya pastinya dimudahkan mulai dari produksinya sampai penjualannya,” ungkap Vincent.

Vincent optimis bahwa jika pemerintah memberikan kemudahan tersebut, produk-produk buatan Indonesia akan semakin diminati baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dia menegaskan bahwa produk Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk luar.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo blusukan di Lampung

Photo :
  • tvOne

Ganjar memberikan komitmen untuk memberikan ruang dan kemudahan kepada para pelaku UMKM agar bisa berkembang. Terkait akses permodalan, Ganjar yakin bahwa kerja sama dengan perbankan dapat dilaksanakan.

“Mereka menginginkannya, hanya dibutuhkan keseriusan dan kemauan dari satu dua bank yang bisa ditunjuk untuk kemudian dieksekusi. Sehingga kemudian mereka akan bisa mendapatkan itu,” tegas Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya