Konsolidasi Jelang Pilpres, Relawan se-Jateng Targetkan Ganjar-Mahfud Menang 1 Putaran

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Para relawan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD menargetkan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud satu putaran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Hal itu mengemuka dalam konsolidasi yang dilakukan sejumlah 60 organisasi relawan capres-cawapres Ganjar-Mahfud se-Jawa Tengah (Jateng), di Rumah Bersama Organisasi Relawan Ganjar-Mahfud, di Kota Semarang, Jumat, 3 November 2023.

Ketua Umum Rumah Bersama Relawan Ganjar Yulianto Prabowo mengatakan, para relawan mematok target Ganjar-Mahfud akan memenangkan pemilihan presiden dalam satu putaran. "Dengan target Jawa Tengah 80 persen memilih Ganjar-Mahfud," ujar Yulianto dalam keterangannya, Minggu, 5 November 2023.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Puluhan organisasi relawan Ganjar-Mahfud se-Jateng gelar konsolidasi.

Photo :
  • Istimewa

Ketua Umum Ganjarist Kris Tjantra yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan, tujuan konsolidasi ini untuk membangun semangat juang para relawan dalam memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Sebab, keduanya merupakan pasangan ideal yang dipilih karena pengalaman dan kemampuannya yang mumpuni.

Pernyataan Oposisi Ganjar Bisa Jadi Sikap Politik PDIP, Menurut Pakar BRIN

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud merupakan pasangan ideal harapan rakyat Indonesia. Dengan track record dan pengalaman keduanya yang baik, maka semakin meyakinkan kami untuk berjuang agar bisa terpilih menjadi pemimpin bagi ratusan juta masyarakat Indonesia," ujarnya.

Menurut Kris, untuk mewujudkan target menang satu putaran bagi pasangan Ganjar-Mahfud maka akan terpenuhi dengan cara para relawan turun langsung ke masyarakat dan bergerak hingga tingkat rukun tetangga (RT).

"Kondisi kami dalam keadaan sangat solid untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Untuk itu, di sisa 100 hari ini relawan fokus bergerak ke akar rumput. Jadi, kita bergerak cepat dan bekerja cepat karena target kita menang di setiap TPS," kata Kris.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo  menegaskan, Ganjar telah memiliki keberanian mutlak yang dibutuhkan untuk memimpin Indonesia. Salah satunya berani menolak timnas sepak bola Israel datang ke Indonesia.

“Setidaknya Bapak Ganjar (membuktikan loyalitas). Tidak hanya loyalitas kepada partai, akan tetapi sikap kita juga yang sangat jelas secara konstitusional. Teman-teman juga bisa melihat track record Pak Ganjar dibanding calon-calon yang lain, mana yang paling konsisten,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya