Firli Bahuri Mangkir Lagi Dari Pemeriksaan Terkait Dugaan Pemerasan SYL, Kapolri Bilang Begini

Kapolri Jenderal Sigit Sulistyo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menegaskan sikap institusi yang dipimpinnya, terkait dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, yang kembali mangkir dari panggilan Tim Penyidik Polda Metro Jaya.

Eks Anak Buah SYL Ungkap BPK Minta Uang Terbitkan WTP Kementan, KPK Diminta Lakukan Ini

Firli Bahuri harusnya diperiksa kembali pada Selasa, 14 November 2023 kemarin. Pemeriksaan terkait dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo atau SYL.

“Nggak ada kaitnya dengan pembiaran, dilihat saja,” kata Jenderal Listyo Sigit, di Kantor Wakil Presiden, dikutip Rabu 15 November 2023.

Sekjen DPR Mangkir Panggilan KPK, Minta Diperiksa 15 Mei

Firli diagendakan pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Saat ini, Syahrul Yasin Limpo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK.

Sementara, Sigit menyebut pemeriksaan terhadap Firli tentu sudah disusun oleh Penyidik Polda Metro Jaya. Sebab, kata dia, penyidik menjalankan tugas secara profesional dan sesuai aturan perundang-undangan.

Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

“Kan ada tahapan-tahapannya, sudah disusun oleh Polda Metro. Prosesnya seperti apa, ikuti saja, kan SOP,” jelas dia.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (tengah)

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

Polda Metro Jaya akan turun tangan menertibkan juru parkir (jukir) liar di wilayah DKI Jakarta yang saat ini marak diperbincangkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024