Pihak Gunung Bromo Benarkan Ada Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan

Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Jawa Timur
Sumber :
  • Ist

Pasuruan – Pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) membenarkan adanya pesawat milik TNI AU jatuh di kawasan Gunung Bromo di Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis, 16 November 2023. Di lokasi, sejumlah petugas sudah di lokasi melakukan penyisiran dan evakuasi.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Juru bicara TNBTS, Hendra, menuturkan, pesawat nahas tersebut jatuh di dekat Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. “Untuk jenis pesawat, kami masih belum bisa memastikan,” katanya dihubungi wartawan.

Sebelumnya, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Pasuruan, Inspektur Polisi Dua Bambang, juga membenarkan ketika dikonfirmasi soal adanya pesawat milik TNI AU yang jatuh di Bromo. “Informasinya seperti itu.”

Jatuh dari Kuda, Celine Evangelista Mimisan Hingga Sulit Gerakkan Tubuhnya

Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Jawa Timur

Photo :
  • Ist

Dia mengatakan, petugas kepolisian dari Polres Pasuruan sudah meluncur ke lokasi untuk memastikan secara rinci peristiwa tersebut. “Updatenya nanti akan kami kabari,” ujar Bambang.

Punya Utang Tapi Nekat Bagi-bagi THR ke Saudara, Buya Yahya: Cuma Pengen Disanjung

Informasi tentang pesawat milik TNI AU yang jatuh itu dengan cepat tersebar di berbagai platform media sosial. Di antaranya diposting oleh akun Facebook Kabar Pas. Dalam video yang disebarkan, terlihat sebuah pesawat yang terbakar dengan api yang masih berkobar.

“Onok pesawat roto, lokasi Bromo Kundi, Pasuruan (Ada pesawat jatuh, lokasi Bromo Kundi, Pasuruan),” suara dari perekam video.

Dalam potongan video lain yang juga beredar di grup-grup WhatsApp, pesawat nahas itu jatuh di area persawahan dengan kondisi terbakar. Asap tebal membubung dari badang pesawat. Di potongan video yang lain, di bagian ekor pesawat yang jatuh tertulis TT-3103. “Ini nomor serinya,” ujar si perekam video.

Belum ada keterangan resmi dari pihak TNI AU apakah betul pesawat yang jatuh tersebut betul-betul pesawat TNI AU atau bukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya