Ada 2 Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Satu Diduga Menabrak Tebing

Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Jawa Timur
Sumber :
  • Ist

Jawa Timur – Pesawat yang jatuh di wilayah Pasuruan Jawa Timur, pada Kamis 16 November 2023 ternyata berjumlah 2 unit. Satu pesawat jatuh di kawasan Watu Gedek, Pasuruan, Jawa Timur dan satu pesawat lainnya jatuh di Kecamatan Jimbaran, Pasuruan, Jawa Timur.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Ya memang benar ada dua unit pesawat TNI AU yang jatuh," Kata Kabid Kedaruratan BPBD Jawa Timur, Satriyo Nurseno, Kamis.

Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Jawa Timur

Photo :
  • Ist
Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

DIketahui pesawat tersebut merupakan pesawat milik TNI Angkatan Udara (TNI AU). Satu pesawat diketahui memiliki nomor lambung TT 3103 dengan jenis Super Tucano.

Satriyo masih enggan untuk menyampaikan lebih detail mengenai peristiwa tersebut. Karena dia juga sampai saat ini baru sebatas menerima informasi awal dan informaai lanjutan akan menyusul disampaikan.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

"Ini baru informasi awal, nanti lain-lainnya akan disampaikan lebih lanjut," kata Satriyo.

Dari informasi yang dihimpun, satu pesawat jatuh di area pertanian. Sedangkan satu pesawat lainnya jatuh usai menabrak tebing.

Pesawat TNI AU Jatuh di kawasan Gunung Bromo di Pasuruan, Jawa Timur

Photo :
  • Ist

Diberitakan sebelumnya, Pesawat milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dikabarkan jatuh di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis, 16 November 2023. Belum diterima informasi rinci terkait peristiwa tersebut.

Video tentang jatuhnya pesawat tersebut beredar dengan cepat dan luas di media sosial. Di antaranya di Facebook. Dalam video yang diunggah akun Kabar Pasuruan, terlihat sebuah pesawat tengah terbakar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya