BPBD Jatim Sebut Dua Pesawat TNI AU Jatuh di Dua Lokasi Berbeda

Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Jawa Timur
Sumber :
  • Ist

Pasuruan – Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Jawa Timur Satriyo Nurseno membenarkan ada dua unit pesawat TNI AU jatuh di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis, 16 November 2023.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

Menurut Satriyo, pesawat yang kecelakaan tersebut sedang latihan. "Iya betul sedang laksanakan latihan di seputaran Jatim dan terjadi kecelakaan," ujarnya dalam wawancara yang dilansir di acara Apa Kabar Indonesia Siang tvOne, Kamis, 16 November 2023.

Satriyo mengatakan, dua pesawat tersebut jatuh di dua lokasi berbeda. Satu pesawat di bawah lembah. Sementara pesawat lainnya jatuh di atas lereng dengan agak sedikit terbuka lahannya. "Satunya agak bisa terjangkau dengan masyarakat," ujarnya.

Wanita Muda Asal Jakarta Tewas Misterius di Bawah Jembatan Tunggulmas

Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Jawa Timur

Photo :
  • Ist

Saat ini, kata Satriyo, tim BPBD, Basarnas, TNI AU dan masyarakat tengah menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Untuk awak pesawat tersebut, menurut Satriyo, pihaknya belum mendapat info pasti.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Sebelumnya diwartakan, pesawat milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dikabarkan jatuh di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis, 16 November 2023. Belum diterima informasi rinci terkait peristiwa tersebut.

Video tentang jatuhnya pesawat tersebut beredar dengan cepat dan luas di media sosial. Di antaranya di Facebook. Dalam video yang diunggah akun Kabar Pasuruan, terlihat sebuah pesawat tengah terbakar. 

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Pasuruan, Inspektur Polisi Dua Bambang, membenarkan soal peristiwa tersebut. "Informasinya seperti itu," katanya saat dihubungi VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya