Terpopuler: Polisi dan Baliho PSI, Pesawat TNI AU Jatuh, hingga Kapolda Metro Sambangi Bareskrim

Puing-puing pesawat TNI AU Super Tucano jatuh di Pasuruan
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Round Up –  Ada tiga artikel terpopuler dari kanal News VIVA.co.id yang tayang pada Kamis (16/11/2023) kemarin.

Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol

Ketiga artikel itu terkait dugaan polisi pasang baliho PSI, pesawat TNI AU jatuh, dan Kapolda Metro Jaya datangi Bareskrim. Berikut tiga artikel yang menarik perhatian pembaca:

1. Polisi Diduga Pasang Baliho PSI di Jabar, Komjen Fadil Imran Langsung Telepon Kapolda

PDIP Minta MK Ubah Suara PSI dan Demokrat di Papua Tengah jadi 0

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran

Photo :
  • IG Baharkam Polri

Kepala Operasi Mantap Brata Polri Komisaris Jenderal Polisi Fadil Imran, memberikan tanggapan terhadap dugaan keterlibatan aparat Kepolisian dalam pemasangan baliho Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Kaesang Pangarep juga merupakan putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anwar Usman Digantikan Guntur Hamzah saat Tangani Sengketa Pileg PSI

Pada awalnya, dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR RI yang membahas persiapan pengamanan Pemilu 2024 pada tanggal 15 November 2023, Komjen Fadil Imran yang mewakili Kapolri dihadapkan pada pertanyaan dari Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP, Safaruddin, terkait pemasangan baliho PSI di Jawa Barat.

"Itu kenapa PSI dipasangkan balihonya oleh polisi? PSI, PSI, di Jawa Barat ada di media," tanya Safaruddin di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta.

Merespons hal tersebut, Komjen Fadil Imran mengaku sudah menghubungi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus untuk mengkonfirmasi terkait tuduhan anggota Polri terlibat pemasangan baliho partai tertentu. 

Selengkapnya baca di sini
 

2.Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan

Puing-puing pesawat TNI AU jatuh di Pasuruan

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Dua buah pesawat dikabarkan jatuh di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur pada Kamis, 16 November 2023. Pesawat tersebut jatuh di areal persawahan di tengah warga yang sedang beraktivitas.

Kabar tersebut muncul dari video yang diunggah akun Facebook Kabar Pasuruan pada Kamis siang. Pengambil Gambar menyebutkan bahwa pesawat tersebut jatuh di kawasan Bromo. "Onok pesawat roto, lokasi Bromo Kundi, Pasuruan," kata perekam video.

Dalam video tersebut terlihat ekor pesawat terdapat gambar bendera Indonesia merah putih. Diduga pesawat ini merupakan pesawat milik TNI AU.

Ketika dikonfirmasi ke Polres Pasuruan, kabar ini dibenarkan oleh petugas kepolisian. "Infomya memang seperti itu," kata Humas Polres Pasuruan Ipda Bambang saat dikonfirmasi awak Media, Kamis 

Selengkapnya baca di sini
 

3.Kapolda Metro Sambangi Gedung Bareskrim di tengah Pemeriksaan Firli Bahuri

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyambangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Kamis, 16 November 2023 siang. Karyoto datang saat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tengah menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan pemerasan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Irjen Karyoto tampak tiba di Gedung Bareskrim sekitar pukul 13.16 WIB. Karyoto memasuki Gedung Bareskrim Polri lewat lobi depan dan masuk lift VIP yang diduga menuju lantai 6 Dittipidkor Bareskrim Polri menggunakan lift VIP, tempat Firli Bahuri diperiksa.

Tidak ada satupun kata yang diucapkan Karyoto kepada awak media ihwal kedatangannya itu. Karyoto hanya terlihat didampingi beberapa ajudan.

Selengkapnya baca di sini


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya