Tutupi Wajah Seperti Ninja, Caleg PKB Ngamuk Serang Kompetitor di Pasuruan

Caleg PKB di Pasuruan Ngamuk, menyerang Anggota Dewan dari PKB pakai besi
Sumber :
  • Tangkapan layar

Pasuruan – Seorang Caleg muda PKB Kabupaten Pasuruan bernama Tri Wahyudi menyelinap ke kediaman sesama Caleg PKB, A Wasik Rahman Hamzah. Tri menyelinap berpakaian bak ninja melakukan penyerangan menggunakan tongkat besi ke keluarga A Wasik.

Cak Imin Akui Masih Bawa Misi Perubahan: Kalau Enggak Ada, Collaps Kita

Tri Wahyudi adalah Caleg PKB Dapil 6, meliputi Kecamatan Sukorejo, Pandaan dan Prigen Kabupaten Pasuruan. Korban yang diserang juga Caleg satu dapil dengan Tri Wahyudi di Pileg 2024 mendatang. 

Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst
Cak Imin Sebut Pembangunan selama Sepuluh Tahun Terakhir Terlampau Sentralisasi

Dalam rekaman CCTV rumah, keluarga A Wasik tampak menyerang balik menggunakan bangku murid mengaji dan peralatan menyapu untuk menghindari serangan ayunan tongkat besi yang dilakukan Tri Wahyudi.

Tri Wahyudi yang kemudian berhasil dilumpuhkan lalu dihajar dan diikat kemudian diserahkan ke Mapolsek Pandaan, Polres Pasuruan.

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

A Wasik Rahman Hamzah adalah Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Komisi 4. Dia mengatakan jika serangan ini terjadi pada pukul 20.00 WIB Selasa, 21 November 2023 kemarin. Awalnya pelaku bertamu ke rumahnya diterima langsung oleh istrinya di ruang tamu.

Saat itu A Wasik sedang kegiatan diluar dan istrinya yang tidak mengenal Tri Wahyudi pun memberitahukan kepada A Wasik kalau ada tamu.

Tak lama kemudian, Tri Wahyudi pamit ke toilet yang ada di luar dan kemudian tidak kembali ke ruang tamu. Sementara motornya tetap terparkir di halaman rumah yang jadi satu dengan lembaga pendidikan Al-Quran (TPQ).

"Saya yang datang sekitar pukul 22.00 WIB pun heran, ini motor siapa yang parkir. Saya tanya istri dan keluarga saya, semuanya tidak kenal. Akhirnya saya minta saudara saya menutup gerbang agar motornya tidak hilang dan saya masuk ke rumah untuk mandi," kata A Wasik pada Rabu, 22 November 2023 saat ditemui di rumahnya.

Belum sempat mandi terdengar suara gedoran pintu di lantai dua rumah, hingga membuat istrinya kaget. Wasik pun kemudian mengeceknya menggunakan senter ke lantai dua rumah.

"Di lantai dua tiba-tiba ada laki-laki (Tri Wahyudi) yang berpenutup wajah kayak ninja. Akhirnya senter-senteran, dia pakai kayak laser. Saya suruh turun. Tapi dia terus teriak sampai seluruh keluarga saya, kakak saya keluar dan mengira ada maling," ujar A Wasik.

Setelah itu, Wasik mengatakan Tri Wahyudi kabur ke ruangan kelas madrasah TPQ yang berdampingan dengan lantai dua rumahnya.

Wasik dan keluarnya pun kemudian mengejar dan terlibat aksi saling dorong pintu di ruangan kelas tempat persembunyian Tri Wahyudi. Lalu, Tri Wahyudi yang kalah dorongan, langsung menyerang menggunakan dua tongkat besi.

Para keluarga Wasik yang menggunakan alat seadanya pun berhasil menangkis, hingga membuat Tri Wahyudi kembali masuk ke dalam kelas. Kalah jumlah, Tri Wahyudi pun berhasil dilumpuhkan. Setelah itu barulah diketahui bahwa pelaku penyerangan adalah Tri Wahyudi yang sama-sama caleg dari PKB.

"Setelah dia diamankan ke Polsek, Orang tuanya Y (Tri Wahyudi) dipanggil, saya juga dipanggil untuk menyampaikan kronologi. Dalam pembicaraan kemarin dari orang tua ternyata mohon maaf si Y ini ada semacam depresi atau bagaimana gitu," tutur A Wasik.

Ilustrasi kekerasan.

Photo :
  • Pixabay

Di satu sisi, Tri Wahyudi melalui media sosial pribadinya di Instagram mengungkapkan jika Wasik lah yang mengeroyoknya. "Tetap stylish meskipun dikeroyok @bolomaswasik, di Sidomukti, Pandaan," tulis Tri Wahyudi dalam unggahan statusnya di akun Instagramnya.

Tri Wahyudi atau Yudi pun juga menyelipkan kata-kata aktivis Soe Hoek Gie. "Lebih baik diasingkan dari pada menyerah pada kemunafikan," tulis Tri Wahyudi.

Namun, hingga sampai saat ini Tri Wahyudi belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya