Hari Ketiga di Papua, Jokowi Tinjau Tugu Pancasila Hingga Resmikan RS PKU Muhammadiyah Sorong

Presiden Jokowi menekan tombol sirine tanda diresmikannya operasional Bandara Siboru Fakfak, Papua Barat dan Bandara Douw Aturure Nabire, Papua Tengah, bertempat di Bandara Siboru Fakfak.
Sumber :
  • Antara

Jakarta - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja hari ketiganya di Papua, akan mengunjungi Tugu Pancasila Kampung Tanama, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Jumat 24 November 2023. Dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Begitu tiba di Kabupaten Fakfak, Kepala Negara disambut Bupati Untung Tamsil, Wakil Bupati Yohana Dina Hindom, dan Kepala Kampung Tanama Sukur Weripih. Di sana, Presiden Jokowi menandatangani prasasti Tugu Pancasila Kampung Tanama, yang merupakan bentuk pengingat perjuangan para pahlawan yang berasal dari Kampung Tanama.

“Tugu Pancasila ini sangat penting karena mengingat para pejuang yang berada di Kampung Tanama,” kata Kepala Kampung Tanama, Sukur Weripih melalui keterangan dari Biro Pers Media Istana pada Jumat, 24 November 2023.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Setelah itu, Presiden Jokowi melanjutkan kegiatannya menuju Kawasan LNG Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni untuk meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tangguh Train 3. Selanjutnya, Jokowi akan menuju Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya untuk melakukan groundbreaking Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unimuda Sorong.

Usai kunjungan kerja di Papua Barat, Presiden Jokowi dijadwalkan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat untuk meresmikan pembukaan Kongres himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXXII dan Munas Kohati XXV Tahun 2023.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024