Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Lantik Letjen Maruli Simanjuntak jadi KSAD

Panglima Kostrad, Letjen TNI Maruli Simanjuntak di Pangandaran
Sumber :
  • Penerangan Kostrad TNI

Jakarta - Presiden Joko Widodo, dikabarkan akan melantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang menjadi Panglima TNI, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 29 November 2023.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Letjen TNI Maruli Simanjuntak, yang juga mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres, saat ini masih menjabat sebagai Pangkostrad

Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, membenarkan ada jadwal pelantikan Kepala Staf Angkatan Darata (KSAD) TNI oleh Presiden Jokowi. Namun, ia tidak mau menyebut siapa perwira tinggi TNI yang akan dilantik sebagai KSAD.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

“Besok (Rabu 29 November 2023) pelantikan KSAD. Diagendakan siang. Nama yang ditunjuk kita lihat esok ya,” kata Meutya saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa malam, 28 November 2023.

Sementara Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan Presiden Jokowi akan melantik KSAD TNI pada minggu ini. Jelas dia, Presiden tentu memilih dan memutuskan berdasarkan kriteria dan persyaratan yang eligible memenuhi syarat untuk memenuhi posisi KSAD.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

“Kita tunggu putusan Presiden. Seperti yang disampaikan Presiden minggu ini,” ujarnya.

Ilustrasi Monas Jakarta

Jokowi Teken UU Daerah Khusus Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengesahkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2024, tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) pada 25 April 2024. Adapun, UU ini terdiri menjad

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024