Terungkap Fakta soal Viral Rumah Tetangga Sengaja Dibanjiri Tinja

Ilustrasi halaman rumah dibanjiri kotoran.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

Tuban – Sebuah video dengan narasi tetangga membuang kotoran tinja ke halaman rumah warga di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, viral di media sosial. Ternyata, aliran tinja itu bukan sengaja dibuang, tapi mengalir karena hujan.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Kepala Kepolisian Sektor Senori Komisaris Polisi Ali Kanafi menjelaskan, peristiwa yang Viral di medsos baru-baru ini itu terjadi pada 28 November 2023 lalu. Pemilik kotoran tinja berinisial MR, sementara halaman rumah yang teraliri kotoran tinja ialah SU (57). 

Adapun yang merekam dan mengunggah video kejadian di medsos ialah anggota keluarga SU. "Kejadiannya itu memang benar, tapi kotoran itu bukan dibuang, tapi karena sekarang kan musim hujan jadi tinjau yang di simpan di tempat penampungan itu keluar karena dipenuhi air hujan," kata Ali, Rabu, 6 Desember 2023.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Cerita Warganet, Setiap Hari Rumah Dilempar Batu dan Tinja Selama 2 Tahun

Photo :
  • Instagram: kabarnegri

Dia menjelaskan, kotoran tinja itu sebenarnya mau dipakai MR sebagai pupuk tanaman. Kotoran tersebut kemudian dijemur untuk dikeringkan. Tak disangka, hujan turun sehingga tinja tersebut ikut aliran air hujan hingga mengotori halaman rumah SU.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Ali mengatakan, antara MR dan SU sudah berdamai. Masalah itu diselesaikan secara kekeluargaan. "Pak MR juga telah membersihkan kotoran itu yang membanjiri halaman rumah warga, dan MR juga bersedia tidak mengulangi perbuatannya lagi," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang menggambarkan aliran kotoran dibuang ke halaman rumah viral di media sosial. Disebut-sebut, aksi buang kotoran itu imbas dari perseteruan dua keluarga yang bertetangga di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Video viral itu di antaranya diposting oleh akun Instagram @terang_media. Dalam potongan video yang dilihat VIVA pada Selasa, 5 Desember 2023, terlihat banyak kotoran berwarna hitam bercampur air mengalir dari atas, melewati tangga berundak ke sebuah halaman rumah.

Ilustrasi sapu, kotoran dan debu

Photo :
  • Pixabay

"Perekam: Tolong ditulis di depan rumah kakakku di Jawa Banyuurip, kec Senori, kab Tuban di buangi kotoran manusia, aku sebagai adeknya dengar kabar sedih, harusnya tentang itu lah jadi saudara bukan menjadi musuh. Damai itu indah," tulis akun tersebut.

Akun tersebut menambahkan, kotoran tersebut berasal dari mobil tinja. "Orangnya juga sambil ngancam mau dihabisin katanya, tapi KK Oma janda mau bilang apa hanya nangis bisanya," terang akun tersebut.

Postingan video itu langsung memantik respons netizen. Hingga berita ini selesai ditulis, postingan itu disukai 1.638 akun dan dikomentari 212 akun. "Viralkan biar viral...Biar keungkap dalang2 ga bertanggung jawab," komentar aku @totoy_plant.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya