Di Rakernas Peradi Gibran jadi Incaran Para Advokat Diajak Berfoto

Gibran Rakabuming Raka di Rakernas Peradi di Kota Solo
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

Solo – Wali Kota Solo yang juga calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri Rakernas Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang digelar di Hotel Alila, Solo, Kamis 7 Desember 2023.

Sandiaga Uno Bakal Ikut Nobar Timnas Indonesia di Depan Balai Kota Solo

Kedatangan cawapres pendamping capres Prabowo Subianto itu, didampingi Ketua Umum Peradi, Otto Hasibuan. Kehadiran Gibran dielu-elukan para peserta rakernas yang memadati ballroom untuk pertemuan. Setelah itu, suami Selvi Ananda itu langsung duduk di barisan paling depan.

Gibran Rakabuming Raka di Rakernas Peradi di Kota Solo

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq
Pemkot Solo Siapkan Nobar Laga Timnas Indonesia di Depan Balai Kota

Rakernas Peradi yang diselenggarakan di Kota Solo, itu diikuti sebanyak 1.300 advokat dari seluruh Indonesia. Otto Hasibuan menyebutkan jumlah yang hadir pada rakernas di Solo kali ini merupakan yang terbesar. Sebagian besar cabang meminta agar rakernas itu digelar di Solo.

“Ada beberapa cabang yang meminta dilakukannya di kota masing-masing tapi setelah kami berdebat di DPN Peradi, mayoritas meminta supaya dilakukan di Solo,” kata dia dalam sambutannya di depan peserta Rakernas Peradi di Hotel Alila, Solo, Kamis, 7 Desember 2023.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

“Saya tidak tahu mungkin teman-teman banyak hadir di sini, apa karena selama ini hanya dengar-dengar lagu Bengawan Solo tapi belum pernah melihat Solo? Atau karena memang datang ke sini karena melihat Wali kotanya Mas Gibran ada di sini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Otto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gibran karena sebagai Wali Kota Solo telah diberi izin untuk menggelar Rakernas Peradi 2023 di Solo. Menurutnya rencana untuk menggelar Rakernas Solo itu memang tekah direncanakan sejak bulan Juli 2023 lalu.

“Kita sudah putuskan sudah Juli lalu. Rasanya kalau (bulan itu) pilpres belum muncul dan kami memang setiap tahun pindah-pindah tempat. Dulu di Medan, Batam, Jogja, Surabaya terus Surabaya lagi. Kebetulan yang di Solo itu yang minta DPC Peradi Solo,” ujar dia.

Pembukaan Rakernas Peradi 2023 ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang didampingi Otto Hasibuan. Setelah itu cawapres nomor urut 2 itu juga menerima jaket dari Ketua Umum Young Lawywrs Committee.

Saat meninggalkan lokasi acara, para peserta rakernas langsung berebut foto bersama Gibran. Ia pun dengan sabar meladeni permintaan para advokat yang memintanya untuk foto bareng. Bahkan saking banyaknya yang minta foto, petugas paspampres terlihat sibuk mengamankan Gibran di tengah kerumunan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya