Ajak Gotong-Royong Poles Rusun Cilincing, Gibran Janji Ini ke Buruh Pelabuhan

Cawapres Gibran Rakauming Raka.
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon/VIVA.

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bicara masalah sertifikasi bagi buruh pelabuhan Rusun Cilincing, Jakarta Utara. Hal itu diungkap saat menghadiri deklarasi buruh Pelabuhan di sana.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

"Terima kasih sekali warga rusun Cilincing, ini saya ada dua poin yang ingin disampaikan, masalah sertifikasi profesi, itukan yang ditunggu-tunggu," ujar Gibran, Sabtu 9 Desember 2023.

"Tadi saya bilang masalah sertifikasi profesi ya, yang jelas itu nanti akan kita dorong, akan kita berikan atensi khusus itu. Nanti, kalau sudah kita dorong otomatis kesejahteraan juga terjamin itu ya ibu-ibu ya bapak-bapak ibu-ibu," ucapnya menambahkan.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan wartawan selepas acara deklarasi Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu, 6 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Pria yang juga Wali Kota Surakarta ini pun menyinggung soal mempercantik Rusun Cilincing. Menurutnya, tidak butuh menunggu pemilihan umum untuk membantu memoles rusun tersebut.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

"Lalu, saya sudah bicara dengan perwakilan buruh di sini, nanti kita ini ya, enggak usah nunggu pemilu, nanti, kita gotong-royong sedikit membersihkan dan mempercantik rusunnya ya," katanya.

Gibran mengatakan, untuk memperbaiki Rusun Cilincing yang didatanginya itu tidak perlu menunggu siapa yang menang dan kalah di pemilihan presiden 2024. Dia mengajak untuk gotong-royong mendandani Rusun Cilincing.

"Enggak usah nunggu siapa yang menang dan siapa yang kalah, nanti biar gotong-royong saja, gotong-royong. Bukan dari saya ya, gotong royong dari relawan, dari warga, semua gotong-royong, nanti ga usah tunggu pemilu soalnya sudah urgent sekali," ujarnya.

Rusun Semper Barat Cilincing, Jakarta Utara

Photo :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

Sebelumnya diberitakan, calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menghadiri deklarasi buruh Pelabuhan di Rusun Cilincing, Jakarta Utara. Mereka deklarasi mendukung Gibran dan pasangannya, calon presiden Prabowo Subianto.

Dia hadir sekitar pukul 10.00 WIB ditemani istrinya, Selvi Ananda. Keduanya kompak memakai kemeja berwarna senada, yakni warna biru. Warga di sana sangat antusias menunggu kedatangan Gibran. Salah satunya dari seorang ayah yang menggendok anaknya.

"Saya tungguin dari jam delapan. Rumah saya kebetulan di sini (Rusun Cilincing)," kata salah satu warga itu di lokasi, Sabtu 9 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya