Blusukan ke Cempaka Putih, Gibran Tawarkan Sejumlah Program Ini Jika Menang Pilpres

Gibran Blusukan di Cempaka Putih Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengkampanyekan sejumlah programnya yang dibawa bersama calon presidennya, Prabowo Subianto.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dia menyampaikan program susu dan makan gratis kepada warga. Adapun tujuan dari program tersebut guna mencegah gizi buruk atau stunting terhadap anak.

"Ini khusus anak- sekolah. Jadi nanti di sekolah akan disediakan makan siang gratis dan susu gratis. Biar anak-anaknya makin sehat gak ada yang stunting. Kalau sehat otomatis anak-anaknya juga pintar, bisa lebih meresap apa yang disampaikan guru gurunya," kata dia, Sabtu 9 Desember 2023.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Gibran Blusukan di Cempaka Putih Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menjelaskan, program makan siang gratis telah ada di 76 negara dan berdampak luar biasa. Gibran menyebut program tersebut juga bertujuan untuk menuju Indonesia emas 2045.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Makan siang gratis itu sudah ada di 76 negara dan efeknya luar biasa sekali, karena kita nanti mau menuju Indonesia emas 2045, otomatis harus menyiapkan generasi emasnya. Ya adik-adik ini, yang kecil-kecil ini loh. Setuju semua ya ibu-ibu ya? makan siang gratis di sekolah sama susunya juga," ucapnya.

Gibran Blusukan di Cempaka Putih Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut dia mengatakan, program-program seperti BPJS, Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bakal dilanjutkan bersama Prabowo. KIS khusus lansia juga bakal dilanjutkannya. Dalam kedatangan ke wilayah Cempaka Putih, Gibran blusukan juga ditemani bersama istrinya Selvi Ananda.

"Dilanjutkan bu, dilanjutkan semua. nanti ditambahkan kartu KIS lansia, ada kartu anak sehat ya untuk stunting, saya yakin di cempaka putih gak ada yang stunting ya, sehat semua ya anak-anaknya ya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya