Polisi Ungkap Perkembangan Terbaru Penemuan 5 Mayat di Kampus Unpri Medan

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan masih terus melakukan penyidikan terkait dengan 5 mayat yang ditemukan di Kampus Universitas Prima Indonesia (Unpri) di Jalan Sampul, Kota Medan.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

"Ya saat ini, 5 mayat," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan, di Kota Medan, Rabu siang, 13 Desember 2023.

Petugas kepolisaan dalam melakukan pemeriksaan terkait penemuan mayat di Kampus

Photo :
  • VIVA/BS Putra
1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

Hadi mengungkapkan penyidik Satreskrim Polrestabes Medan tengah melakukan koordinasi dan meminta keterangan pihak rektorat hingga pihak kampus UNPRI Medan terkait dengan ditemukan 5 mayat tersebut.

"Diduga itu adalah jenazah atau mayat manusia, saat ini Polrestabes Medan terus melakukan koordinasi dan komunikasi pihak rektorat dan kampus. Agar kita bisa mendalami jenazah tersebut," jelas Hadi.

11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

Hadi mengungkapkan dalam penanganan penemuan mayat itu, dilakukan penyelidikan bersama tim kepolisian gabungan dari Polrestabes Medan, Bidang Dokkes Polda Sumut dan Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut.

"Masih dilakukan pendalaman oleh Dokkes dan Labfor Polda Sumut. Saat ini, kita terus bekerja," jelas Hadi.

Hadi mengungkapkan ada sejumlah saksi yang sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, untuk mendalami penyelidikan penemuan mayat di Kampus UNPRI Medan itu.

Disinggung soal 5 mayat sudah dievakuasi atau belum, Hadi mengatakan jenazah itu masih di Kampus UNPRI Medan. Termasuk, ia mengatakan dari mana asal usul mayat masih di dalami petugas kepolisian.

"(5 mayat) Masih ada di Kampus. Di bagian tahap penyelidikan," tutur perwira melati tiga itu.

Kepala Satuan Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa sebelumnya menjelaskan pihaknya tengah mengungkap identitas kelima mayat, yang ditemukan tersebut.

"Kita temukan lima mayat, empat laki-laki dan satu perempuan. Tanpa identitas," kata Fathir.

Fathir mengatakan melakukan penelusuran, ditemukan kelima mayat itu, ditemukan di sebuah ruang di lantai 15 Kampus UNPRI Medan itu, 

"Iya, kita temukan di lantai 15 setelah semuanya kita geledah," kata mantan Kapolsek Medan Baru.

Fathir mengungkapkan pihak polisi saat ini masih menunggu kejelasan dari pihak kampus soal adanya lima mayat tersebut yang diduga disembunyikan di sebuah ruangan.

"Sekarang kita masih minta kejelasan dari pihak kampus, asal jenazah ini dari mana, siapa identitasnya kenapa bisa ada di dalam kampus," tutur Fathir.

Di sisi lain, Fathir mengatakan pihak kepolisian dalam penyelidikan temukan mayat itu, meminta kepada pihak Kampus UNPRI Medan untuk dapat bekerja sama dan kooperatif.

"Kami berharap pihak-pihak terkait dapat memberikan kerja sama yang maksimal dalam proses ini. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kampus kami harap juga pihak-pihak yang terkait dapat kooperatif karena kami hadir ke sini untuk menghilangkan keresahan masyarakat terkait dengan video yang beredar," jelas Fathir.

Diberitakan sebelumnya, tim kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal Polrestabes menindaklanjuti terkait video viral di media sosial dengan penemuan mayat di dalam bak fiber, yang di dalamnya ada mayat posisi terendam.

"Ada mayat di UNPRI lantai 9," sebut perekam video dalam video yang viral di media sosial, dikutip VIVA Medan, Selasa, 12 Desember 2023.

Dalam video beredar di dalam sebuah bak berwarna biru dalam kondisi yang sudah tidak dikenali. Diduga jumlah mayat berjumlah dua mayat.

Atas video viral tersebut, Tim Inafis Polrestabes Medan, mendatangi Kampus Universitas Prima (UNPRI) Medan Jalan Sampul, Kota Medan, Senin malam, 11 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya