Bertolak ke Jawa Timur, Jokowi Bakal Resmikan Pasar hingga Smelter Freeport

Presiden Jokowi tinjau pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Gresik
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Jawa Timur untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari keduanya pada Kamis, 14 Desember 2023. Rencananya, Jokowi akan resmikan pasar hingga smelter PT Freeport Indonesia di Jawa Timur.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia (RI)-1. Dalam kegiatan tersebut, Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto untuk kunjungan ke Jawa Timur.

Di bandara tersebut, Jokowi dilepas keberangkatannya oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Ali Akhwan.

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

Presiden Jokowi menghadiri acara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2023

Photo :
  • Setpres

Di Jawa Timur, Jokowi akan meresmikan sejumlah infrastruktur dan fasilitas publik. Saat tiba di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Jokowi akan menuju Kota Batu untuk meresmikan Pasar Induk Among Tani.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Kemudian, Presiden Jokowi menuju Kota Malang untuk meresmikan tiga Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) secara bersamaan, yakni TPA Supit Urang di Kota Malang, TPA Jabon di Kabupaten Sidoarjo, dan TPA Banjardowo di Kabupaten Jombang.

Progres pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) hingga sudah lampaui 80 persen.

Photo :
  • Dok. PTFI

Setelah itu, Jokowi diagendakan mengunjungi SMK di Kota Malang untuk mengecek kegiatan pembelajaran dan infrastruktur sekolah. Lalu, Jokowi akan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Malang serta bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat di Gudang Bulog Gadang.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Gresik untuk meresmikan ekspansi PT Smelting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya