Pendaftaran Seleksi Media Center Haji 1445 H Dibuka 29 Desember 2023

Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo
Sumber :
  • Kemenag

VIVA Lifestyle – Kementerian Agama membuka seleksi Media Center Haji (MCH) untuk musim haji 1445 H/2024 M. Pendaftaran dilakukan secara online melalui aplikasi Pusaka yang bisa diunduh lewat Play Store dan App Store pada menu “Seleksi MCH 2024”.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran seleksi dibuka mulai 29 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Seperti tahun sebelumnya, kami mengundang rekan-rekan media dan humas Kemenag untuk terlibat sebagai anggota MCH dalam penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M," ujar Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo di Jakarta, Jumat 29 Desember 2023.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo

Photo :
  • Kemenag

MCH merupakan pusat kegiatan peliputan, informasi, dan publikasi tentang kegiatan penyelenggaraan ibadah haji, baik di Tanah Air maupun di Arab Saudi.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

MCH menjadi pusat informasi penyelenggaraan ibadah haji bagi masyarakat.

Wibowo menerangkan, seleksi MCH dilakukan dalam empat tahap, yaitu seleksi administrasi, paparan program, CAT (Computer Assisted Test) dan Wawancara.

Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo

Photo :
  • Kemenag

"Peserta yang lulus seleksi administrasi akan diundang oleh Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi (Biro HDI) Kemenag untuk mengikuti paparan program," terang Wibowo.

"Sementara seleksi CAT dan wawancara akan diselenggarakan oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah bersamaan dengan seleksi PPIH Arab Saudi dari unsur lainnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya